MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus GX 460 Overland Concept, SUV Mewah Siap Tempuh Jalanan dan Berkemah

JUN 09, 2021@15:00 WIB | 367 Views

Akhir-akhir ini penggunaan istrilah Overlanding yang berarti perjalanan darat mandiri ke tujuan-tujuan terpencil di mana perjalanan adalah tujuan utama menjadi mabigu dan disalahgunakan. Pasalnya, ada seseorang yang mengaspal dan menghabiskan lebih dari satu jam sudah mengklaim mereka sedang overlanding.

Padalah definisi paling sederhana overlanding menyiratkan bahwa seseorang perlu menempuh jarak jauh sebelum mengajukan klaim untuk melakukannya. Oleh karena itu alasan mengapa sebagian besar rig overland cenderung memiliki tenda di atapnya, ban cadangan, ruang untuk membawa barang-barang, dan biasanya satu atau lebih banyak jerigen. Itu karena ia tidak pernah tahu apa yang akan ditemukan dan berapa lama akan berada di luar sana.

Bahkan jika BlackPals yang menjalankannya, tidak mungkin akan menemukan pusat layanan untuk kendaraan, sehingga keandalan cenderung memainkan peran besar dalam pilihan kendaraan. Itu membuat Toyota menjadi pilihan nomor satu, tetapi jika, karena alasan tertentu, BlackPals ingin tampil lebih gaya, BlackPals dapat melirik merek saudara perempuan Toyota kelas atas, yaitu Lexus.

Lexus GX 460 disebut sebagai dinosaurus. Kendati pujian itu tidak dalam banyak kasus, mesinnya terbukti lebih sederhana, karenanya lebih dapat diandalkan. Yang satu ini, bagaimanapun, telah dibangun oleh Lexus Canada sebagai mobil konsep one-off untuk menunjukkan bagaimana SUV body-on-frame seharga $ 70.000 dapat diubah menjadi binatang buas hanya dengan beberapa peningkatan aftermarket.

Interiornya dibiarkan tak tersentuh, artinya BlackPlas mendapatkan kemewahan jadul yang biasa didapat dengan semua model Lexus yang lebih tua. Di luar, bagaimanapun, GX 460 Overland Concept tidak menyerupai apa pun yang pernah memakai lencana "L".

Sulit untuk mengatakan apa yang menarik perhatian pertama kali, tenda besar / tenda / bilik shower yang dipasang di atap, atau ban off-road yang agresif lengkap dengan roda hitam, suspensi yang terangkat, dan bumper depan yang sepenuhnya dimodifikasi dengan winch dan skid plate.

Semua bobot yang ditambahkan di bagian atas ditambah dengan lift suspensi menjadikan GX 460 pengalaman yang aneh di jalan tetapi mengingat itu tidak terlalu cepat berkat mesin V8 4.6 liter yang menghasilkan 301 tenaga kuda dan torsi 329 lb-ft (445 Nm), fakta ia cenderung bergoyang di tikungan seharusnya tidak menjadi masalah.

Sebenarnya ini adalah perlengkapan off-road/overlading yang layak untuk dianalisis, dan seberapa baik penerapannya pada kendaraan yang tidak mungkin seperti itu. Faktanya mereka telah melakukan pekerjaan cukup bagus jika dua orang tanpa pengalaman tidak memiliki masalah dalam membuka semuanya, meskipun semua orang yang pernah memasang tenda tahu bahwa itu bukan bagian yang sulit tetapi melipatnya kembali ke dalam tas kecilnya.

Lexus GX 460 Overland Concept tidak dapat dibeli, tetapi siapa pun yang tertarik dapat melihat semua perusahaan yang terlibat dalam pembuatan - ada stiker di samping - dan menghubungi mereka secara langsung, atau cukup hubungi Lexus Canada dan meminta dukungan. [asl/timBX]

Tags :

#
lexus gx 460 overland concept,
#
lexus,
#
suv,
#
overlanding,
#
suv mewah