MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus Dikabarkan akan Merilis SUV, Tenaganya hingga 600 Hp

APR 16, 2020@11:44 WIB | 307 Views

Tak mau kalah dengan rivalnya, dikabarkan Lexus yang dikenal melahirkan mobil-mobil yang senyaman khas Eropa, akan merilis SUV baru. Pabrikan Jepang yang bersaing dengan Audi, BMW, dan Mercedes-Benz ini rencananya akan merilis SUV Crossover High Performance. SUV milik Lexus ini akan diberikan nama yang disebut sebagai LQ.

Dilansir dari car and driver, Lexus LQ akan menggunakan struktur LS dan juga menggunakan platform TNGA L penggerak belakang. Lexus kabarnya akan menggunakan mesin yang sama seperti digunakan tipe LS, yaitu mesin 3,4 liter, twin-turbo V-6 yang membuat daya hingga 416 Hp dan powertrain hybrid  yang menggabungkan motor listrik 3,5 liter V-6 dan menghasilkan 354 Hp.

Dan nanti, Lexus juga akan memperkenalkan khusus dalam tipe F Hi Performance dan akan menggunakan mesin V-8 twin turbo yang menghasilkan lebih dari 600 Hp. Sebelumnya dikabarkan bahwa Lexus merilis SUV bertenaga 661 Hp, twin turbo V-8 untuk bersaing dengan Lamborghini Urus yang memiliki tenaga 641 Hp, dan juga harganya yang sangat bersaing. ‘Gosip’ inilah yang membuat perkiraan bahwa Lexus akan membuat SUV dengan mesin V-6 twin turbo, dengan tenaga 424 HP, dengan pilihan Hybrid.

Mengenai harga, di tahun 2018 harga mobil ini mencapai $150.000 (tipe LQ F). Namun, car and driver justru mengatakan harga mobil ini bahkan tak akan sampai hingga ke enam digit. Peluncurannya juga dikatakan akan berlangsung pada tahun 2020 ini, meskipun sedang dalam pandemic tidak cocok untuk peluncuran sebuah kendaraan. Apakah melalui video conference atau tertunda peluncurannya, juga belum diketahui akan hal ini. Mengenai rumor ini pun, Toyota menolak untuk membicarakannya.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
lexus,
#
premium car,
#
suv,
#
lq series