MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus Berkomitmen Untuk Terus Hadirkan Bodystyle Rendah

MAY 17, 2022@18:30 WIB | 220 Views

Sementara banyak pembuat mobil meninggalkan segmen sedan dan coupe, lineup EV masa depan Lexus akan mencakup mobil dengan bodystyle yang berbeda di samping SUV tradisional. Spiros Fotinos, Direktur Lexus Eropa dan Perencanaan EV, mengatakan mereka tidak mengecualikan apapun dari jajaran masa depan mereka ketika datang ke tipe bodystyle dan segmen yang berbeda.

EV pertama Lexus adalah varian listrik dari UX, diikuti oleh All New RZ 450e yang baru-baru ini terungkap didasarkan pada platform e-TNGA Toyota. Meskipun keduanya adalah SUV, penawaran Lexus EV di masa depan tidak akan terbatas pada bodystyle paling populer tersebut.

Fotinos mengatakan bahwa mereka mengakui permintaan global untuk SUV, tetapi tidak akan menyerah pada mobil tradisional yang lebih rendah. "Kami jelas sedang mengerjakan tipe bodi alternatif yang memungkinkan kami tidak hanya menawarkan jangkauan kendaraan yang lebih luas tetapi juga memenuhi ambisi pertumbuhan yang kami miliki untuk Eropa," jelasnya.

Ketika ditanya tentang kemungkinan penerus hatchback kompak CT yang telah dihentikan yang banyak dikabarkan sebagai crossover, dia menambahkan, "Kami tidak mengecualikan apa pun. Segmen di mana kami bersaing dan segmen yang merupakan market besar di Eropa adalah segmen yang akan kami lihat,".

Fotinos juga merujuk pada beragam kelompok mobil konsep yang terungkap pada Desember 2021 sebagai preview rangkaian EV masa depan Lexus. Di antara mereka ada model yang rendah termasuk sedan empat pintu, lima pintu, crossover lima pintu, dan convertible dua pintu, dengan berbagi ciri desain yang serupa. Selain itu, ada supercar bertenaga listrik yang dijuluki sebagai penerus LFA, dan SUV besar.

Berbicara tentang arsitektur e-TNGA yang bersumber dari Toyota yang akan mendukung banyak model yang disebutkan di atas, Fotinos menyebutnya sebagai titik awal yang bagus, tetapi ia juga mengungkapkan bahwa Lexus secara aktif mencari "peluang lain". Dia menjelaskan bahwa "secara teknis tidak mungkin" bagi pembuat mobil untuk menawarkan EV dalam setiap segmen dan bersaing menggunakan sebuah platform khusus EV.

Lexus telah berjanji untuk menjadi merek khusus BEV di Eropa, Amerika Utara, dan Cina pada tahun 2030, dan secara global pada tahun 2035. Sampai saat itu, kita akan melihat beberapa model hibrida yang juga sudah dimunculkan di teaser resmi. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lexus,
#
ev