MENU
icon label
image label
blacklogo

Lewis Hamilton: Saya Tidak Peduli dengan Pernyataan Nico Rosberg

AUG 10, 2019@17:00 WIB | 210 Views

Lewis Hamilton mengatakan dia tidak peduli dengan pendapat mantan rekan setimnya, Nico Rosberg. Menurut Rosberg, juara dunia 2016, Hamilton telah kehilangan kecepatan.

Rosberg, yang bermitra dengan Hamilton di tim Mercedes antara 2013 dan 2016, sebelum pensiun dari F1 mem-posting sebuah video di depan Grand Prix Hungaria. Dalam video itu, ia mengatakan bahwa Hamilton telah kehilangan beberapa kecepatan dalam kualifikasi setelah dikalahkan oleh Max Verstappen dan rekan setimnya saat ini, Valtteri Bottas. Rosberg menilai berkurangnya kecepatan Hamilton karena bertambahnya usia.

Tetapi setelah mengalahkan Verstappen dan juga kemenangan berkat strategi yang dibuat Mercedes, Hamilton menanggapi komentar Rosberg.

"Jujur saya belum pernah melihat vlog itu, saya tidak tahu siapa yang mengikutinya, tetapi tidak ada hubungannya dengan hidup saya," kata pembalap asal Inggris tersebut. "Saya tidak peduli, semua orang memiliki pendapat mereka sendiri.”

"Apakah dia benar atau salah, saya tidak terlalu peduli. Yang harus Anda lakukan adalah melihat penghitungan hasil saya selama bertahun-tahun, dan mereka berbicara sendiri.”

"Jadi secara alami akan ada orang yang belum memiliki kesuksesan seperti saya, dan mungkin ingin membicarakannya, tapi tidak apa-apa."

Hamilton mengatakan dia merasa dia telah menjadi pembalap yang lebih baik dari sebelumnya. Ia juga percaya performa balapannya di Hungaria membuktikan bahwa dia tidak kehilangan kecepatannya.

"Saya membaca buku yang sangat bagus, judulnya Four Agreements. Ada elemen di sana [dalam buku itu], di mana dikatakan tidak mengambil apa pun secara pribadi, jadi ketika seseorang mengatakan sesuatu tentang Anda, itu sebenarnya bukan tentang Anda, itu bagaimana mereka merasa tentang diri sendiri.”

“Saya berusia 34 tahun tetapi saya merasa seperti pembalap yang lebih baik dari sebelumnya. Semoga hari ini Anda dapat melihat bahwa saya tidak kehilangan kecepatan.”

"Kualifikasi tidak selalu akan berjalan dengan baik, Anda hanya harus melanjutkan. Balapan juga tidak selalu akan berjalan dengan baik.”

"Tapi Anda tahu, Anda terus maju, tidak ada yang bisa Anda lakukan tentang masa lalu, yang bisa Anda lakukan hanyalah mencoba membentuk masa depan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
hamilton,
#
nico rosberg,
#
mercedes,
#
motogp