MENU
icon label
image label
blacklogo

Lewis Hamilton Lakukan Penghormatan di Podium Untuk Chadwick Boseman

AUG 31, 2020@08:00 WIB | 227 Views

Pembalap Mercedes F1, Lewis Hamilton berhasil meraih kemenangan keempatnya di GP Belgia, sedangkan rekan setimnya, Valtteri Bottas berada di posisi kedua dan pembalap Red Bull,  Max Verstappen menempati posisi ketiga. Sejajar dengan pole position sebelumnya, Hamilton terus bertahan dari tekanan rekan setim dan Verstappen selama 44 lap. Valtteri Bottas sendiri berada 8 detik dari Hamilton dan Verstappen tujuh detik dari Bottas.

Hasil terbaik juga diraih pembalap Renault, Daniel Ricciardo dengan menduduki posisi empat dan hanya terpaut tiga detik dari mantan setimnya, Max Verstappen. Esteban Econ dari Renault juga berhasil menduduki posisi kelima dan berada di atas Alex Albon dari Red Bull.

Pada Lap 10 Hamilton unggul sekitar 2 detik dari Bottas, yang membuat Botts ingin mencoba mendekat dan menyerang rekan setimnya. Dengan tiga lap tersisa, Hamilton unggul tujuh detik dari Bottas, dan  15 detik dari Verstappen, meskipun kedua pembalap Mercedes khawatir tentang kondisi ban mereka yang mulai memudar, dan panggilan radio yang terus menerus muncul dari tim karena ketakutan akan Mengulangi balapan sebelumnya.

“Kami terus belajar tentang diri kami sendiri, mobil, bagaimana kami mengembangkan dan meningkatkan performa  kami di tiap balapan,” kata Lewis Hamilton.

Kemenangan yang diraih menempatkan Hamilton hanya berjarak dua kemenangan dari rekor Michael Schumacher dengan 91 kemenangan Grand Prix. Jika dia memenangkan gelar tahun ini, dia akan menyamai rekor Schumacher dari tujuh Kejuaraan Dunia. Selain itu, di atas podium Hamilton juga melakukan “Penghormatan Wakanda” kepada mendiang aktor Chadwick Boseman, pemeran Black Panther yang meninggal pekan lalu.[prm/timBX] foto: berbagai sumber

Tags :

#
autosport,
#
formula 1,
#
f1,
#
lewis hamilton,
#
chadwick boseman