MENU
icon label
image label
blacklogo

Lewis Hamilton Beri Sinyal Tinggalkan Formula 1

MAR 15, 2022@16:30 WIB | 257 Views

Bintang Mercedes yang kini berusia 37 tahun ini, merupakan salah satu driver tertua di grid, dengan Fernando Alonso satu-satunya pria yang lebih tua di musim 2022, karena sudah menginjak usia 40an.

Memang, membalap di usia kepala 4 bukanlah hal yang mudah dan hanya sedikit yang bisa melakukannya. Itu terlihat saat Kimi Raikkonen memutuskan pensiun tahun lalu dan Michael Schumacher comeback di usia 40an. Namun, Hamilton tampaknya tidak memiliki niat untuk melakukan hal yang sama, karena dia mengaku tidak terlalu memikirkannya, tetapi dalam beberapa tahun ke depan, dia dapat melihat dirinya menjauh dari gemerlap dunia Formula 1.

"Saya belum memikirkan angka itu, karena saat ini saya berusia 37 tahun, jadi saya masih punya sedikit waktu berkonsentrasi. Sejujurnya saya belum memikirkannya dan tidak berencana untuk berada di sini melewati usia itu (40 tahun). Semoga saja saya memiliki beberapa hal menyenangkan lainnya untuk dilanjutkan,” kata Lewis Hamilton kepada awak media.

Pria berkebangsaan Inggris itu melakukan debutnya pada tahun 2007 dan memasuki musim F1 ke-15, dengan memegang tujuh gelar dunia dan lebih dari 100 kemenangan balapan. Memang, dia sangat mengesankan dan meninggalkan jejak yang tak terhapuskan di olahraga kendaraan bermotor ini, karena dia menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu driver terbaik yang pernah ada.

Mengantisipasi kepergiannya, Mercedes sudah memiliki George Russell sebagai rekan setimnya dan banyak yang melihatnya sebagai penerus potensial dalam mengemudikan Silver Arrows. Namun, Lewis Hamilton tentu akan sangat fokus pada 2022, dan dia tetap akan bersemangat untuk mencoba membalas apa yang terjadi pada 2021 karena dia kalah secara kontroversial dan dramatis. [dhe/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
f1,
#
lewis hamilton,
#
mercedes