MENU
icon label
image label
blacklogo

Leopard Racing Ingin Gantikan Ecstar Suzuki di MotoGP

MAY 08, 2022@12:00 WIB | 308 Views

Leopard Racing yang merupakan tim pemenang kejuaraan dunia Moto3 mengatakan bahwa mereka ‘sangat tertarik’ untuk menggantikan Ecstar Suzuki ketika berhenti dari MotoGP pada akhir 2022.

Pada awal pekan ini, kabar mengejutkan datang dari tim Ecstar Suzuki yang akan hengkang dari ajang MotoGP pada akhir musim 2022. Sebaliknya, Dorna Sports (pemilik MotoGP) mengeluarkan pernyataannya sendiri yang mengatakan bahwa Ecstar Suzuki tidak dapat memutuskan untuk keluar dari seri karena terikat kontrak hingga akhir 2026 bersama dengan pabrikan lainnya.

Dorna juga mencatat bahwa mereka memiliki ‘tingkat minat yang tinggi’ dari tim independen dan pabrik resmi untuk bergabung dengan grid jika ada kesempatan. Melihat situasi itu, pihak tim Leopard Racing mengaku tertarik untuk bergabung dengan grid MotoGP, melengkapi seri Moto2 dan Moto3.

"Kami akan melihat bagaimana situasinya berkembang, ada kontrak yang terlibat dan saya tidak berpikir Suzuki bisa pergi begitu saja karena memiliki kontrak yang ditandatangani hingga 2026," kata Christian Lundberg selaku petinggi Leopard Racing.

“Kita lihat saja, tapi jika ada kursi yang kosong dan semoga saja mereka (Dorna) memberikannya kepada kami, dan kami akan sangat senang. Seluruh paddock tahu bahwa kami benar-benar tertarik dan akan mencoba mengambil langkah itu, tetapi masih ada jalan panjang sebelum itu terjadi,” tambahnya.

Jika Leopard Racing diizinkan bersaing di MotoGP, Lundberg mengatakan akan bermitra dengan Aprilia. “Saya pikir satu-satunya pilihan adalah melakukannya dengan Aprilia karena Dorna harus menghargai satu-satunya konstruktor di grid yang hanya memiliki dua motor, dan hari ini semua motor sangat kompetitif,” dia menambahkan.

“Jadi, akan sangat baik bagi kami untuk bekerja dengan Aprilia, ditambah kami adalah tim setengah Italia dan akan lebih mudah daripada bekerja dengan Jepang,” tandasnya kemudian. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
leopard racing,
#
motogp,
#
ecstar suzuki