MENU
icon label
image label
blacklogo

Lelang Helm dan Apparel Sean Gelael, tim Jagonya Ayam Salurkan Donasi ke Korban Gempa Lombok

AUG 24, 2019@13:00 WIB | 241 Views

Pembalap Indonesia Sean Gelael yang mengikuti FIA di kelas Formula 2 seperti yang kita ketahui telah bergabung dengan tim Pertamina Prema Racing, Italia. Selain itu Sean Gelael membalap dengan rekan setimnya, Mick Schumacher yang nota bene anak dari Juara bertahan F1 Michael Schumacher.  Meski bukan tim unggulan, Prema Racing berhasil menyumbangkan podium saat F2 digelar di Hungaroring, Budapest, Hongaria, melalui Mick Schumacher.  Sedang Sean masih terseok-seok finish di urutan ke-17 dan tidak mendapatkan poin. 

Dibalik karier Sean yang kurang menohok,  Tim Jagonya Ayam (KFC Indonesia) mendukung karier Sean Gelael di kasta kedua Formula itu menyisakan jejak yang cukup harum. Salah satunya menjadi pembalap tes untuk tim Toro Rosso Italia di tahun 2017 silam. Selain itu tim KFC juga memberikan dana CSR untuk korban bencana alam di Lombok pada bulan September silam.

Dana tersebut dikumpulkan dari serangkaian penggalangan dana dan lelang atribut dari dua pembalapnya Sean Gelael dan Stoffel Vandoorne yang  membalap hingga September 2018 lalu.  Dana yang dikumpulkan mencapai Rp4,1 miliar, untuk korban bencana di Lombok, dan disalurkan melalui 1000 guru. 

Selain itu juga dipergunakan untuk membangun 3 perpustakaan, 3 musholla, dan tiga taman bermain serta sarana dan prasarana  seperti kegiatan belajar mengajar serta jaringan internet dari SDN 01, 03, dan 04 Gondang, Kabupaten Lombok Utara.

Helm Stilo digunakan oleh Sean pada uji coba tim Toro Rosso pada FP1 di Singapura, Malaysia, Austin dan Meksiko menjadi barang yang paling bernilai di acara lelang tersebut. Dan Akhirnya Sean pun melepas helm pertama kesayangannya yang bercorak emas saat pertama kali turun di F2.

Sumbangan material ini diharapkan dapat menjadi ruang belajar sementara. Sedangkan taman bermain difungsikan untuk membamtu anak-anak agar menghilangkan trauma atas apa yang mereka alami.  Tiga buah mushola dipergunakan untuk siswa, guru dan karyawan sekolah agar nyaman dalam beribadah. [Ahs/timBX]

Tags :

#
sean gelael,
#
apparel,
#
helm,
#
tim jagonya ayam,
#
prema racing,
#
gempa lombok,
#
mick schumacher