MENU
icon label
image label
blacklogo

Lebih Futuristik, Porsche 928 Bangkit Dengan Versi Elektrik?

JUN 07, 2021@08:00 WIB | 111 Views

Dari semua merek yang ada di bawah payung Volkswagen Group, Porsche dan Lamborghini sepertinya tidak mungkin menjelajahi tren elektrifikasi, atau setidaknya bertahan selama mungkin dengan mesin pembakaran internal.

Namun akhirnya Porsche melakukannya, bahkan dengan cukup baik. Taycan mengalami sukses besar meskipun harganya jauh lebih mahal daripada Tesla Model S, belum lagi ukurannya membuatnya menjadi pesaing yang lebih cocok untuk Model 3 yang harganya tiga kali lipat lebih tinggi.

Apa yang ditunjukkan Porsche adalah sesuatu yang menjanjikan, sesuatu yang bisa didapat dari Tesla. Namun sang petinggi Porsche memastikan semua konsumennya akan mendapatkan pengalaman terbaik dengan mobil berkinerja konsisten, kualitas pembuatan terbaik, dan karakteristik penanganan yang luar biasa.

Beberapa orang mungkin mengira Taycan tidak lebih dari sekadar kendaraan yang mengikuti tren, namun faktanya ada jangkauan yang terus berkembang sehingga membuktikan bahwa perusahaan benar-benar percaya pada apa yang telah diciptakannya.

Terlepas dari sedan yang tampak ramping, model listrik yang diharapkan semua orang dari Porsche adalah coupe sporty bernama 911.

Kemudian juga masuk akal jika Porsche menunggu waktu lebih lama sebelum membuat gempar melalui model ikoniknya seperti 928. Menjadi eksentrik dalam sejarah Porsche karena mobil itu adalah grand tourer bermesin depan V8.

Di sisi lain, begitu 928 all-electric dikembangkan pada arsitektur PPE yang sama dengan Taycan dan dimaksudkan sebagai peningkatan dari 911, banyak orang akan terkesima dari sistem e-911.

Kemudian juga, ada pertanyaan apakah proyek Youngjai JUN ada di balik proses pemikiran Porsche. Meskipun seperti yang banyak diketahui bahwa proyek itu menciptakan interpretasi yang sangat futuristik tentang seperti apa tampilan 928 elektrik.

Jika melihat berbagai gambaran yang beredar, mobil itu tampak mengikuti beberapa isyarat desain aslinya seperti lampu depan yang dapat dibatasi pada blok horizontal bawah yang dimiliki model 80an sekaligus menghilangkan yang bulat di bagian atas seiring dengan perkembangan teknologi. Namun untuk beberapa alasan, proyek ini mengabaikan apa yang mungkin merupakan fitur paling ikonik dari 928 yaitu bentuk bagian belakang dan lampu belakang.

Akan tetapi meski tidak sesuai aslinya, yang terpenting adalah desain keseluruhan 928 elektrik nantinya tetap terlihat bagus dan sangat mirip Porsche. Sedangkan untuk spesifikasi lebih lanjut atau pun penambahannya, kita masih harus menunggu apakah mobil itu akan benar-benar diwujudkan ke bentuk nyata. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
volkswagen group,
#
porsche 928,
#
mobil listrik,
#
lamborghini,
#
porsche