MENU
icon label
image label
blacklogo

Lebih Canggih, Ford Perkenalkan Mobil Self-Driving Generasi ke-4 Berbasis Escape Hybrid

OCT 22, 2020@11:00 WIB | 285 Views

Bersama Argo AI, Ford memperkenalkan mobil self-driving generasi keempat berbasi Escape Hybrid yang dijadwalkan meluncur bulan ini. Kendaraan otonom yang dibangun lebih canggih ini menampilkan kemajuan terbaru dalam teknologi penginderaan dan komputasi.

Menariknya, Ford mengatakan Escape Hybrid adalah arsitektur yang akan menghadirkan layanan kendaraan otonomnya secara online. Dengan kata lain, kendaraan self-driving generasi ke-4 ini akan menjadi bagian dari layanan ride-hailing di masa depan.

Melalui keterangan resminya, Ford menyampaikan, “Sistem yang kami gabungkan ke dalam kendaraan uji terbaru kami adalah 'tujuan peluncuran' dalam hal komponen yang kami yakini akan dibutuhkan untuk mendukung komersialisasi.”

“Artinya, dengan arsitektur dan platform yang terdefinisi dengan baik di Escape Hybrid, tim kami dapat terus menguji dan menyempurnakan kinerja selama beberapa tahun mendatang untuk lebih mempersiapkan kami untuk peluncuran,” jelas Ford.

Perusahaan menambahkan, semua pelajaran yang didapat saat menggunakan "dapat disalurkan langsung ke layanan self-driving kami segera setelah mulai melayani pelanggan". Dibandingkan dengan pendahulunya, kendaraan self-driving generasi ke-4 memiliki banyak peningkatan.

Sebagai permulaan, rangkaian penginderaan mendapat manfaat dari LiDAR yang lebih canggih, kamera resolusi yang lebih tinggi, juga sensor radar yang lebih mumpuni. Gabungan ini menghasilkan deteksi yang lebih baik terhadap objek tetap dan bergerak di semua sisi Escape.

Pemanfaatan semua sensor dan sistem komputasi yang mengelolanya adalah peningkatan kemampuan elektrifikasi Escape Hybrid. Baterai bertegangan tinggi dan berpendingin cairan di bawah lantai mobil standar telah dimodifikasi dengan sel tambahan untuk membantu mendukung total daya yang dibutuhkan oleh sistem self-driving.

Ford pun menaruh perhatian untuk meningkatkan sistem pembersihan sensor menggunakan pengalaman pengujian di jalan yang dicapai dengan kendaraan uji generasi sebelumnya. Tim juga telah mengembangkan ruang pembersihan udara tersembunyi yang mengelilingi lensa kamera dan sensor LiDAR untuk memastikan bidang pandang mereka jelas sambil memberikan cakupan pembersihan 360 derajat. Selain itu, Ford meningkatkan jumlah nozel semprot dan area cakupan pembersihan cairan yang lebih baik, dan meningkatkan tekanan untuk membantu kecepatan pembersihan.

Secara bertahap, sambung Ford, akan mengintegrasikan kendaraan generasi keempatnya ke dalam upaya pengujian multi-kota bersama armada Fusion Hybrids di Austin, Detroit, Miami, Palo Alto, Pittsburgh dan Washington, D.C. [asl/timBX]

Tags :

#
mobil otonom,
#
mobil otonom ford,
#
ford,
#
mobil self-driving,
#
escape hybrid