MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: LCR Perkenalkan Motor MotoGP 2021 Milik Alex Marquez

FEB 19, 2021@19:00 WIB | 321 Views

Setelah menghabiskan musim MotoGP sebagai rookie di Repsol Honda, Alex Marquez beralih ke tim LCR untuk tahun 2021 menggantikan Cal Crutchlow.

Tiba-tiba dipromosikan menjadi pemimpin tim Repsol menyusul cedera yang dialami Marc pada awal musim lalu, Alex kemudian finish di urutan ke-14 dalam kejuaraan dunia.

Kedengarannya tidak terlalu mengesankan, tetapi dia memiliki perbedaan sebagai satu-satunya pembalap Honda yang naik podium pada tahun 2020 - berkat tempat kedua di Le Mans dan Aragon.

Tapi dengan kesepakatan Pol Espargaro-Honda dicapai sebelum Alex bahkan memulai balapan MotoGP, mantan juara dunia Moto3 dan Moto2 itu sudah tahu dia akan pindah ke LCR untuk 2021.

Meskipun Marquez beralih dari pabrik ke satelit, dia akan terus menerima mesin Honda terbaru.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu juga akan bekerja dengan kepala kru LCR Christophe Bourguignon, yang membantu Crutchlow meraih tiga kemenangan balapan MotoGP.

Marquez akan menyelesaikan lap pertamanya sebagai pembalap resmi LCR pada uji coba di Qatar bulan depan.

"Kami perlu terus tumbuh sebagai pembalap, tetapi juga mendapatkan lebih banyak hasil - seperti naik podium tahun lalu - dan tempat yang lebih baik di kejuaraan," kata Marquez tentang targetnya pada 2021.

"Kami juga perlu bekerja untuk kualifikasi. Kami memiliki sesuatu untuk mendapatkan podium lanjutan dan ini menjadi tantangan sebagai tim satelit, karena hanya ada sedikti perbedaan dengan tim pabrik untuk memenangkan balapan."

Kepala tim Lucio Cecchinello, menambahkan: "Kami memiliki semua bahan untuk memenangkan balapan. Pembalap yang sangat bertalenta, staf teknis yang baik, dukungan besar dari Honda dan mesin pabrik RCV."

Takaaki Nakagami, pembalap utama Honda di kejuaraan dunia tahun lalu, bertahan di LCR sebagai rekan setim Alex Marquez musim ini. Pria asal Jepang itu juga akan mengendarai motor Honda dengan spesifikasi pabrik 2021. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lcr,
#
motor motogp 2021,
#
alex marquez,
#
motogp 2021,
#
cal crutchlow