MENU
icon label
image label
blacklogo

LandCruiser Pick Up Jadi Kendaraan Listrik di Australia

JUL 03, 2018@20:00 WIB | 96 Views

Raksasa penambangan Australia, BHP, akan menguji coba Toyota LandCruiser pick up listrik untuk armada mereka di Australia Selatan. Kendaraan ini telah menjalani proses elektrifikasi penuh oleh perusahaan Adelaide Voltra, dan tidak menggunakan mesin V8 twin-turbo diesel 79 Series milik  LandCruiser yang legendaris, tetapi menggunakan motor listrik yang diisi oleh baterai lithium-ion.

(Perusahaan tambang di Australia kini menggunakan pick up tenaga listrik)

Dilansir dari motoring, Konversi pertama dari LandCruiser tersebut, membuat Voltra mengalahkan tenaga listrik dari Tesla yang banyak dipuji pengguna kendaraan lisrik. Pick up listrik itu bergabung dengan armada BHP dengan jumlah 240 kendaraan bulan ini.
eCruiser, julukan dari LandCruiser elektrik ini, mempertahankan kemampuan 4 × 4 dan fitur pengereman regeneratif, menurut Adelaide voltra. Kendaraan ini akan bekerja di lokasi bendungan Olimpiade BHP di Australia Selatan.

“Meskipun mereka mungkin terlihat mirip dengan LandCruiser biasa atau pick up, LEV (LandCruiser EV) kami merupakan inti dari pekerjaan kami pada teknologi rendah emisi. Didukung oleh baterai lithium-ion, LEV akan dipantau seperti kinerja, power supply, pemeliharaan, waktu pengisian dan ketahanan korosi di bawah tanah,” kata juru bicara BHP.

(Mobil ini hasil modifikasi dari Voltra, yang mampu memodifikasi mobil menjadi kendaraan listrik)

BHP belum menjabarkan biaya proses konversi, namun Voltra mengatakan bahwa armada penambangan yang menggunakan energi terbarukan itu akan mengurangi biaya total sebesar 10 hingga 20 persen.

“Pergantian model kendaraan ke LEV untuk operasinya akan mengurangi emisi, paparan dan biaya - serta mempengaruhi peluncuran inisiatif serupa di lokasi kami yang lain,” kata BHP.

BHP akan menggunakan prototipe awal sebagai percobaan, dengan harapan dapat menambah armada LEV di akhir tahun. Jika uji coba berhasil, BHP mungkin akan mempertimbangkan untuk mengganti seluruh armadanya.

(Prototipe ini masih dalam uji coba, jika sukses BHP akan membeli sebanyak 280 unit lebih pick up listrik tersebut)

“Ini adalah proyek yang sangat menarik bagi BHP yang memiliki potensi untuk mengurangi emisi secara signifikan dan meningkatkan kondisi kerja bagi orang-orang kami di seluruh dunia,” kata BHP.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
landcruiser,
#
voltra