MENU
icon label
image label
blacklogo

Land Rover Defender: Tampilan Dulu dan Sekarang

JUL 08, 2020@12:00 WIB | 352 Views

Sementara penggantian modern diatur untuk bergerak maju menarik minat kaum urban, pendahulunya telah dihidupkan kembali untuk penggemar Defender old die-hard. Oleh sebab itu, Inchcape Thailand akhirnya meluncurkan pengganti baru Defender yang telah melegenda.

Tersedia dalam berbagai konfigurasi termasuk yang berkaitan dengan body style, powertrain, ditambah berbagai peralatan standar yang dapat dipilih, Defender baru adalah salah satu model Land Rover paling beragam yang dijual saat ini.

Ada varian tiga dan lima pintu yang masing-masing lebih panjang wheelbasenya, mesin 2.0-liter diesel-turbo empat silinder menghasilkan 200hp atau 240hp, sedangkan unit bensin yang dikonfigurasi serupa menghasilkan 240hp dan 300hp.

Adapun varian tertinggi mengadopsi mesin 3.0-liter bensin enam silinder dengan teknologi hybrid ringan menghasilkan total tenaga 400hp. Semua mesinnya hadir dengan torque-converter auto delapan kecepatan, all wheel drive dan low range gears sebagai standarnya.

Defender termurah adalah 90 D200 dengan harga mulai 5,4 juta baht (sekitar Rp2,5 miliar), sedangkan 110 P400 dibandrol mulai dari 8,9 juta baht (sekitar Rp4.1 miliar).

Sementara itu, sebuah perusahaan otomotif Inggris telah meluncurkan "prototipe" Ineos Grenadier untuk pertama kalinya di dunia pada saat yang bersamaan New Defender diperkenalkan secara resmi di Thailand.

Grenadier berbentuk Defender klasik dengan style kotaknya, lampu kepala bundar, dan body lima pintu yang luas. Namun, tidak ada detail interior atau teknis yang diungkapkan.

Ineos mengatakan pihaknya berencana untuk menempatkan Grenadier ke dalam produksi pada akhir tahun 2021 dan menjualnya di pasar tertentu di seluruh dunia termasuk Asia Tenggara. Laporan di luar negeri menunjukkan mesin enam silinder 3.0 liter sedang diincar untuk Grenadier.

Apakah Grenadier berhasil atau tidak masih harus dilihat. Sejumlah merek mobil baru di seluruh dunia telah mencobanya di masa lalu tetapi tidak semua berhasil. [ibd/timBX]

Tags :

#
land rover defender,
#
inchcape thailand,
#
defender,
#
ineos grenadier defender klasik