MENU
icon label
image label
blacklogo

Lancia Umumkan Rencana Produksi 10 Tahun, Tiga Model Barunya Menjadi EV Tahun 2028

MAY 25, 2022@13:00 WIB | 105 Views

Di bawah kepemilikan Stellantis, Lancia berharap untuk masa depan yang lebih cerah dengan lebih banyak model dan penjualan global. Pabrikan asal Italia itu membuat langkah besar pertama dengan pengumuman resmi dari rencana strategis 10 tahun, yang akan dimulai pada 2024 dengan peluncuran Ypsilon generasi berikutnya. Puncak dari rencana bisnis baru ini adalah pada tahun 2028 ketika Lancia hanya akan menjual kendaraan bertenaga listrik saja.

Ypsilon baru akan menjadi model generasi baru pertama dari merek tersebut, diluncurkan pada tahun 2024 dengan jajaran mesin yang sepenuhnya ditenagai listrik. Kendaraan terkecil Lancia di lineup akan memiliki panjang sekitar 4,0 meter dan akan terus diposisikan di segmen B Eropa. Varian yang sepenuhnya elektrik juga akan tersedia nantinya.

Dua tahun kemudian, merek tersebut akan mengungkapkan produk andalan terbarunya, yaitu crossover berukuran 4,6 meter yang diyakini akan diberi nama Aurelia. Perusahaan mengatakan akan memasuki segmen terbesar di Eropa, yang diyakini akan mirip dengan New Citroen C5 X dan Opel Insignia yang akan datang, yang akan berubah menjadi SUV besar (menurut standar Eropa).

Kemudian, pada tahun 2028, Delta akhirnya akan diperbarui sebagai "mobil yang terpahat dan berotot dengan garis-garis geometris," yang mungkin berarti akan mempertahankan bentuk hatchback dari mobil aslinya. Kendaraan baru ini akan memiliki panjang 4,4 meter dan akan dirancang untuk "menarik penggemar mobil di seluruh Eropa." Ketiga model baru ini akan mencakup sekitar 50 persen pasar di benua Eropa," Ungkap pihak Lancia berharap.

Rencana 10 tahun termasuk meluncurkan hanya kendaraan listrik murni mulai tahun 2026, yang berarti Aurelia dan Delta kemungkinan besar akan menjadi mobil tanpa emisi. Mulai tahun 2028, Lancia akan mulai menjual hanya model listrik 100 persen, bahkan powertrain pembakaran listrik juga akan dihentikan.

Bertanggung jawab atas strategi baru ini adalah lima manajar teratas yang baru diangkat di perusahaan dengan manajer merek baru untuk Prancis, Jerman, Spanyol, Belgia dan Luksemburg, dan Belanda. Pada akhir dekade ini, Lancia ingin memiliki sekitar 100 dealer di sekitar 60 kota besar di seluruh Eropa. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lancia,
#
ev