MENU
icon label
image label
blacklogo

Lancia Fulvia Sport, Mobil Langka nan Unik Bermesin V4

APR 22, 2020@18:35 WIB | 356 Views

Zagato adalah salah satu rumah desain dan produsen rangka mobil paling legendaris di dunia. Perusahaan ini telah membangun dinasti  dari desain yang selama ini sudah memikat mata dunia lewat pengerjaan desain Aston Martin, Alfa Romeo, Ferrari dan masih banyak lainnya. Ia juga membuat Lancia Fulvia Sport.

Fulvia Sport jelas bukanlah mobil dengan desain keren yang biasa Zagato garap, bahkan ia tidak sekeren Fulvia standar. Namun juga kita harus mengakui jika bahasa desain mobil ini cukup berani dengan garis atap merendah ke belakang dan suspensi tinggi yang kini biasa disebut crossover coupe.

Ia juga memiliki moncong yang besar dengan bemper rendah yang semakin menegaskan gaya crossover 50 tahun lalu. Melihat desainnya yang unik dan ceria, Blackpals tentu mengira ia akan menggunakan mesin standar seadanya. No no, Lancia bukan produsen mobil biasa, ia membekali Fulvia Sport dan Fulvia lainnya dengan mesin 4 silinder. Tidak menakjubkan memang, tapi yang jelas bukan mobil umum yang jamak berkeliaran di jalan.

Mesin V4 memang bukan komponen yang super istimewa setidaknya di jalur balap, tapi Lancia Fulvia Sport sendiri bukanlah mobil balap, tapi mobil jalanan, ini yang membuatnya istimewa.

Jika Blackpals tertarik dengan mobil klasik nan powerful dan tentu saja siap menanggung perawatannya yang agak rumit, terutama karena mobil ini dudah berusia 50 tahun, Lancia Fulvia Sport 1971 ini dilepas dengan harga USD 4000 atau setara dengan Rp 624 jutaan. Menarik bukan? [leo/asl/timBX]

Tags :

#
lancia fulvia sport,
#
mobil langka,
#
mobil unik,
#
zagato,
#
desain aston martin