MENU
icon label
image label
blacklogo

Lambretta V-Special Hadir 6 Warna Special untuk V125 dan V200

APR 25, 2019@21:00 WIB | 1,578 Views

Lambretta, skuter Italia yang satu ini kembali setelah 40 tahun ke market Indonesia. Lambretta masuk kembali ke market Indonesia dengan membonceng nama besar Royal Enfield. Lambretta masuk melalui PT Skuter Motor Indonesia (SMI) pada tahun 2018 yang menjadi anak perusahaan dari PT Brum Brum sebagai perusahaan induk yang menjadi solusi mobilitas roda dua.

Lambretta diproduksi pertama kali tahun 1947 oleh Ferdinando Innocenti, yang mengadopsi nama sungai Lambro yang mengalir di distrik Lambarte, Italia, sebagai lokasi pembuatan Lambretta hingga sekarang. Lambretta kini kembali masuk ke market Indonesia hingga dengan dua varian, Lambretta V125 dan V200.

Desain yang cukup kental dengan nuansa skuter Italia. Dan mulai sekarang, Anda Black Pals bisa menyaksikan langsung di Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 yang berlangsung di Hall C1 JIEXPO Kemayoran dari 25 April hingga 5 Mei 2019.

Lambretta menampilkan dua varian pertama Lambretta V200 dan V125. Lambretta V200 menampilkan warna black high gloss, white high gloss dan red high gloss. Sedang saudaranya V125 berwarna orange super gloss, blue mint super gloss, dan grey super gloss. Enam warna tersebut menjadi andalan Lambretta menjajal  gairah market skuter matik di tanah air.

Eksteriornya dilengkapi dengan lampu berbentuk hexagonal, yang kalau boleh dibilang hanya berubah sedikit dari Lambretta yang pernah beredar pada tahun 1959. Varian terbaru V200 dan V125 telah menggunakan lampu LED, di-package dengan kepala lonjong nan klasik. Area spedoometer-nya menggabungkan bentuk kota dan oval menggunakan gaya analog, ditambahkan digital pad untuk indikator rpm-nya.

Bodinya terbilang ringan, meski dengan desain gambot ala Lambretta. Kontruksi bodinya untuk V-Special menggunakan desain frame tubular, yang secara look memang tidak terlihat, karena ditutup dibalik bodi plastik ABS. Sedangkan untuk mainframe Lambretta, tetap menggunakan bahan plat tebal.  Gaya sparkbor yang panjang dan hidungnya yang mancung mempertahankan sisi klasik.

Selain itu penempatan engine-nya selaras dengan sasis.  Mesin berkapasitas 169cc single silinder mewakili varian V200 dan V125, ditempatkan di bagian tengah untuk menjaga kestabilan skuter.  Lambretta memiliki kontur spakbor yang tipis mewakili gaya sporty, namun tetap nyaman dan lembut saat diduduki.  

Menggunakan velg alumunium forged berukuran ring 12 dengan ban depan 110/70 dan ban belakang 120/70. Suspensi depannya menggunakan suspensi teleskopis, dan belakang menggunakan suspensi ganda. Kemudian dipadukan dengan system pengereman telah menggunakan hydraulic disk untuk depan dan belakang. Sehingga menjadi skuter pertama  rem cakram belakang. Varian V200 dan V125 special telah menggunakan system anti-lock braking system (ABS).

Powertrainnya menggunakan silinder tunggal, dengan kubikasi 169 cm3, menghasilkan daya 12 hp pada putaran 8000 rpm dan torsi maksimum 12,2 Nm.  Kemudian bahan bakar yang dianjurkan BBM beroktan 95, dengan  kandungan emisi Euro 4, diklaim mampu menempuh jarak 100km hanya dengan 3 liter BBM. Kapasitas tangkinya 6 liter.

Varian Lambretta V-Special direncanakan akan siap mengaspal pada Agustus 2019. “Ada demand yang kuat dari Lambretthusiast Indonesia serta magnitude dari brand Lambretta, menjadi dua alasan utama PT SMI memutuskan membawa kembali ke Indonesia. Brand ini lebih dari skuter biasa, karena sudah menjadi brand lifestyle, yang memiliki daya tarik tersendiri, legacy dan semangat berinovasi,” ungkap Ade Sulistioputra, CEO, PT Brum Brum.

Lambretta V200 ditawarkan di harga Rp52.500.000 (OTR Jakarta) dan Lambretta V125 ditawarkan dengan harga Rp44.500.000. Selain melaunching kedua varian, Lambretta juga mempersiapkan test ride hingga pre order untuk V-Special.  Cukup hanya menyalurkan deposit Rp10 juta, satu buah Lambretta V-Special dapat dipastikan menjadi milik Anda. Selama pameran IIMS 2019 berlangsung, setiap pemesanan akan mendapatkan 1 buah helm ekslusif. Pre order juga bisa dilakukan secara online melalui skutermotor.com.[Ahs/timBX]

Tags :

#
skuter,
#
skuter matic,
#
lambretta,
#
lambretta v125,
#
lambretta v200,
#
lambretta v-special,
#
skuter motor indonesia,
#
ferdinando innocenti