MENU
icon label
image label
blacklogo

Lambretta Rilis X125 Di EICMA 2022, Bakal Masuk Indonesia?

NOV 14, 2022@15:00 WIB | 1,375 Views

Lambretta menandai hari jadinya yang ke-75 dengan memamerkan berbagai model baru dengan bermacam jenis mesin dan skema warna di ajang EICMA 2022. Salah satu yang menarik perhatian adalah Lambretta X125, yang menjadi unit terbaru setelah Lambretta G-Special, V-Special dan Lambretta X300.

Lambretta X125 dimaksudkan sebagai kendaraan untuk penggunaan di jalanan perkotaan tetapi menawarkan gaya yang sporty dengan garis-garis tajam di sekujur bodi-nya, tanpa meninggalkan fitur gaya klasik khas skuter Lambretta di masa lalu.

Urusan desain, skuter ini masih sama dengan model-model Lambretta lainnya, dengan mempertahankan fixed fender yang jadi ciri khas skuter-skuter keluaran Lambretta tanpa meninggalkan aspek-aspek modern seperti lampu depan LED dan speedometer semi digital.

Soal jantung mekanis, Lambretta X125 mengemas mesin empat langkah berkapasitas 124cc electronic fuel injection, silinder tunggal, berpendingin cairan buatan Bosch. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 14,3 hppada 9.500 rpm.

Mengenai fitur, X125 dibekali dengan sasis semi-monocoque baja tubular yang mengintegrasikan footboard, guard, dan bagian samping.

Suspensi depan dan belakangnya masih mengandalkan model ganda. Selain itu, skuter ini dibekali dengan rem cakram depan dan belakang dengan ABS dual-channel, lampu depan LED lengkap, dan keyless ignition.

Lambretta sendiri akan mulai menjual X125 di pasar Asia terlebih dahulu, tepatnya di Thailand. Mengenai ketersediannya di Indonesia, seperti skuter ini tidak akan sampai ke tanah air mengingat agen tunggal pemegang merek Lambretta sudah tidak ada lagi di Indonesia. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lambretta,
#
lambretta x125,
#
eicma 2022,
#
skuter