MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Urus SE Debut di Malaysia

JUN 04, 2024@17:30 WIB | 44 Views

Lamborghini Urus SE kini telah memulai debutnya di pasar Malaysia, menghadirkan powertrain hybrid plug-in pertama dari model tersebut enam tahun setelah kedatangan super-SUV pertama dari merek supercar Italia tersebut. Di Malaysia, Urus SE dihargai mulai 1,028,000 Ringgit Malaysia (Rp 3,55 miliaran) belum termasuk pajak dan opsi.

Mesin pembakaran yang bertenaga terus menjadi jantung Urus dalam bentuk SE ini, di mana mesin bensin 4.0 liter biturbo V8 milik perusahaan menghasilkan tenaga 620 PS dan torsi 800 Nm; ini turun dari 666 PS/850 Nm dari Urus S dan Urus Performante 641 PS dari Urus debut.

Penggerak listriknya berasal dari satu motor yang mampu menghasilkan tenaga 192 PS dan 483 Nm, untuk output gabungan 800 PS dan torsi 950 Nm. Secara keseluruhan, ini mendorong Urus SE dari 0-100 km/jam dalam 3,4 detik – 0,1 detik lebih cepat dari Urus S dan mencapai kecepatan tertinggi 312 km/jam, atau 7 km/jam lebih tinggi dari kecepatan maksimum Urus S.

E-motor pada Urus SE adalah unit sinkron magnet permanen yang terletak dalam transmisi otomatis delapan kecepatan, ditenagai oleh baterai lithium-ion 25,9 kWh yang ditempatkan di antara lantai bagasi dan diferensial selip terbatas elektronik belakang; outputnya terus dikirim ke keempat roda.

Dikhususkan untuk ringkasan SUV-nya adalah suspensi udara yang dapat disesuaikan, yang dapat disesuaikan dengan ketinggian dan kekakuan pengendaraan sebagai bagian dari pilihan mode berkendara yang tersedia yang mencakup Corsa, Strada, Sport dan Neve (salju), sedangkan pilihan mode driveline hybrid mencakup Hybrid, Recharge dan EV Drive, yang terakhir memungkinkan e-motor murni berjalan hingga 60 km.

Urus yang dialiri listrik dapat diidentifikasi dari versi ICE murni sebelumnya melalui serangkaian isyarat gaya; lampu depannya kini dilengkapi lampu berjalan siang hari yang membungkus rakitan balok utama, bukan menggunakan susunan desain Y seperti sebelumnya.

Bumper depan dan belakang juga telah dibenahi, meski keseluruhan siluet dan lengkungan roda tetap ada. Bodywork yang didesain ulang meningkatkan pendinginan rem sebesar 30%, sementara peningkatan aerodinamis lebih lanjut mencakup ventilasi udara bagian bawah bodi mobil dan saluran udara yang diperbarui untuk mendinginkan komponen mekanis dan mesin dengan lebih baik sebesar 15%.

Urus SE juga dilengkapi tailgate yang didesain ulang yang kini mendapat spoiler yang bekerja secara aerodinamis dengan diffuser belakang yang direvisi untuk menghasilkan downforce 35% lebih banyak dibandingkan Urus S.

Di dalam, Urus SE mendapat sepasang layar 12,3 inci sebagai bagian dari sistem infotainment yang diperbarui untuk mendekatkan aspek super-SUV ini dengan Revuelto bertenaga V12. Seperti biasa, berbagai area Urus SE dapat ditentukan, termasuk velg yang ditawarkan dalam ukuran diameter 21 hingga 23 inci. (ibd)

Tags :

#
lamborghini urus se,
#
lamborghini urus,
#
lamborghini

X