MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Rilis Teaser Mobil Balap Hybrid LMDh Menjelang Debut 2024

MAY 18, 2022@16:30 WIB | 156 Views

Lamborghini akan segera memasuki level teratas balap mobil sport dengan mobil balap purwarupa LMDh yang saat ini sedang sudah berada di dalam tahap pengembangan. Pabrikan supercar yang berbasis di Sant'Agata Bolognese ini merilis gambar teaser purwarupa LMDh dan pernyataan resmi yang mengumumkan program balap purwarupa Lambo.

LMDh adalah singkatan dari Le Mans Dayton hybrid dan merupakan nama kategori motorsport terbaru yang akan memulai debutnya pada tahun 2023. Ini memberikan kemungkinan bagi para pabrikan mobil untuk bersaing di Kejuaraan Ketahanan Dunia FIA dan Kejuaraan IMSA WeatherTech di kelas tertinggi. BMW, Toyota, Peugeot, dan Porsche telah mengumumkan partisipasi mereka dalam ajang balap ini. Untuk Lamborghini, program LMDh ini akan melengkapi platform GT Squadra Corse, yang terdiri dari Super Trofeo dan GT3.

 

"Langkah ke tingkat tertinggi balap mobil sport ini menandai tonggak penting bagi perusahaan kami," ujar Stephan Winkelmann, CEO Lamborghini. “Kami akan mengukur diri kami terhadap yang terbaik, dengan alasan pembuktian yang paling menuntut. Di satu sisi, ini akan memberikan program olahraga kendaraan bermotor kami yang sukses lebih banyak visibilitas, tetapi juga akan memungkinkan kami untuk menguji teknologi masa depan: prototype LMDh kami akan menjadi laboratorium terbuka kami yang paling canggih." tambah Winkelman.

Pada tahap pengembangan yang relatif awal ini, tidak banyak informasi resmi yang tersedia untuk purwarupa LMDh. Satu-satunya gambar teaser yang dirilis menunjukkan sketsa mesin dengan fascia depan yang mirip dengan Lamborghini Sian. Akan sangat menarik untuk melihat powertrain apa yang akan diusung mobil balap Lamborghini ini, mengingat Toyota dan Peugeot akan mengandalkan mesin V6 hybrid, sedangkan Porsche akan tetap menggunakan V8. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lamborghini,
#
lamborghini lmdh