MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Rilis Huracan EVO Spyder RWD

MAY 08, 2020@16:15 WIB | 250 Views

Seperti yang telah dijanjikan sejak awal Mei 2020, Lamborghini akhirnya merilis produk terbarunya pada Kamis 7 Mei 2020. Lamborghini telah meluncurkan versi terbaru dari Huracán EVO Spyder Rear Wheel Drive. Yang sudah mulai di jual dengan harga £ 188.800 atau sekitar Rp.3.073.401.226 yang akan mulai dikirimkan ke pelanggan pada musim panas tahun ini. Huracan Spyder RWD akan bergabung dengan varian Huracán EVO Coupe yang baru saja diluncurkan di line up Lamborghini, yang akan menjadi penantang baru untuk Ferrari 488 Spider.

Pabrikan supercar asal Italia itu mengatakan Huracan RWD EVO Spyder menampilkan serangkaian penyesuaian sasis. Mobil ini ditenagai oleh mesin V10 berkapasitas 5.2 liter naturally aspirated namun, karena kurangnya tenaga penggerak empat roda, maka tenaga dari mobil ini telah berkurang sebesar 20 hp dan torsi sebesar 40 Nm yang berarti mobil ini memiliki output sebesar 610 hp dan torsi 560 Nm yang memiliki kecepatan tertinggi di angka 324 kpj.

Tenaga dikirim ke roda belakang melalui gearbox kopling ganda tujuh percepatan, Huracan RWD Spyder ini lebih lambat sekitar 0,6 detik untuk mencapai 0 – 100 kpj daripada Huracan Spyder versi standar, dengan waktu 3,5 detik. Namun, karena kehilangan propshaft dan diferensial depan, mobil baru ini memiliki bobot 40kg lebih ringan dari saudara kandungnya.

Huracan Spyder RWD ini menggunakan sasis yang terbuat dari perpaduan meterial aluminium dan serat karbon, dan dilengkapi dengan fitur suspensi double wishbone, damper pasif serta rem cakram dengan kaliper delapan piston di depan dan kaliper empat piston di belakang. Lamborghini juga memberikan opsi adaptif damper dan rem cakram keramik karbon sebagai tambahan opsional.

Huracán Spyder RWD juga tidak dilengkapi dengan sistem vektor torsi all wheel drive, sebagai gantinya mobil ini menggunakan Lamborghini.

 P-TCS (Performance Traction Control System) yang telah di kalibrasi ulang, yang dirancang untuk membantu pengemudi ketika berada di tikungan dan jalanan yang licin. Sistem ini dikendalikan oleh mode berkendara Strada, Sport, dan Corsa.

Ada beberapa peningkatan kosmetik yang terdapat pada Huracán Spyder RWD. Selain memiliki atap covertible, pembeli juga mendapatkan splitter depan baru, beberapa ducting baru, diffuser belakang baru dan satu set velg baru berukuran 19 inci. Atap convertible Huracán Spyder juga dapat dibuka dan ditutup hanya dalam waktu 17 detik, dengan kecepatan hingga 50 kpj.

Masuk ke interior, Huracán Spyder RWD mendapatkan sepasang kursi bucket, setir sport, pedal aluminium dan sistem infotainment layar sentuh 8,4 inci, yang menawarkan dukungan untuk Apple CarPlay dan Amazon Alexa. Pembeli juga mendapatkan layar belakang yang sama dengan Huracán Spyder standar. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
lamborghini,
#
huracan evo spyder rwd,
#
rear wheel drive,
#
spesifikasi huracan evo spyder rwd