MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Pope Francis Terjual, Nilainya Setara 49 Unit Xpander

MAY 15, 2018@11:00 WIB | 160 Views

Lamborghini Huracan special telah diberikan oleh perusahaan untuk Paus Francis tahun lalu. Demi amal, akhirnya Paus Fransiskus melelangnya. Sebelum lelang, supercar asal Italia ini diharapkan terjual di kisaran harga antara US$ 303.000 hingga US$ 425.000, namun pada kenyataannya supercar tersebut terjual dengan harga sangat fantastis.

(Lamborghini Huracan milik Pope Francis terjual mahal)

Lamborghini berkelir putih ini dijual seharga US$ 861,575 (€ 715.000) pada lelang RM Sotheby di Monte Carlo, Monako. Kalau dirupiahkan, nilainya setara dengan 49 unit Xpander tipe ultimate. Nah, semua hasil dari penjualan akan dikirimkan langsung ke berbagai yayasan pilihan Paus.

Tujuh puluh persen akan dikirim ke sembilan kota di Irak yang dikepung, 10 persen ke Amici per il Centrafrica Onlus, 10 persen ke Groupe International Chirurgiens Amis de la Main dan 10 persen ke Asosiasi Komunitas Paus Yohanes XXIII.

(Desain Warna Huracan Pope Francis terinspirasi dari bendera Vatikan)

Mobil ini diberikan untuk Paus dengan spesifikasi penggerak roda belakang, dalam upacara khusus di Vatikan tahun lalu. Mobil ini berasal dari program Ad Personam Lamborghini dan menampilkan cat Bianco Monocerus yang dikontraskan dengan garis-garis Giallo Tiberino seperti bendera Kota Vatikan.

Meskipun Huracan dijual dengan harga cukup mahal, ternyata masih kalah dengan yang lain. Untuk mengenang Paus Yohanes Paulus II, diadakan lelang Ferrari Enzo. Dan hasilnya sangat mengejutkan. Enzo terjual dengan harga US$ 6,050,000  yang digelar di Monterey Sotheby 2015. (alx/timBX)

Tags :

#
lamborghini pope francis terjual,
#
nilainya setara dengan 49 unit xpander,
#
lamborghini pope

RELATED ARTICLE