MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Peringati 50 Tahun Kehadiran Miura SV

APR 15, 2021@08:00 WIB | 336 Views

Pertama kalinya Lamborghini memperkenalkan Miura SV di ajang Geneva Motor Show 1971 lalu. Model ini seharusnya evolusi dari P400 dan menyertai versi S, namun akhirnya menggantikan model tersebut.  Bagi mata yang tidak terlatih, Miura SV mungkin terlihat seperti lineup lainnya, tetapi ini sangat berbeda. Untuk satu, "eyelashes" yang terkenal di lampu depan dihilangkan untuk mengurangi waktu produksi, dan satu-satunya contoh untuk menampilkannya adalah yang dibuat untuk Ferruccio Lamborghini.

Ia juga memiliki spatbor belakang yang lebih lebar, lampu belakang yang didesain ulang, dan kap depan baru. Pelek juga baru, dan lebar bagian belakang ditingkatkan dari 7 menjadi 9 inci. Mobil ini mempertahankan mesin 4.0 liter 12 silinder yang dipasang di tengah, meskipun dengan beberapa peningkatan yang meningkatkan output menjadi 385 tenaga kuda. Untuk kokpit, Lamborghini memutuskan untuk menggunakan lebih banyak jok kulit dan detail krom.

Menurut kepala insinyur merek pada saat itu, Paolo Stanzani dan Giampaolo Dallara, berkat pengalaman yang mereka peroleh dalam lima tahun pertama produksi Miura, SV mampu mencapai kecepatan maksimum lebih dari 290 km / jam (180 mph) dan dapat menyelesaikan akselerasi 0-100 kilometer dalam waktu kurang dari 2,4 detik.

Produksi model berakhir pada awal 1973, setelah 150 unit disatukan, meskipun contoh terakhir dibuat pada tahun 1975 untuk pengusaha Walter Wolf dan sekarang dipajang di Museum Lamborghini di Sant'Agata Bolognese. [ibd/timBX]

Tags :

#
miura sv,
#
lamborghini,
#
geneva motor show