MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Huracan GT3 EVO2 Dilengkapi Peningkatan Aerodinamis dan Keamanan

MAY 07, 2022@18:00 WIB | 321 Views

Lamborghini Squadra Corse meluncurkan generasi ketiga dari mobil balap GT3 berbasis Huracan mereka. Lamborghini New Huracan GT3 EVO2 membawa sejumlah modifikasi yang berfokus pada aerodinamis, rem, sistem asupan mesin, dan keselamatan, membuatnya semakin mumpuni di lintasan.

Mobil balap ini telah diperbarui untuk mematuhi peraturan teknis FIA 2022. Secara visual, ia meminjam beberapa komponen aero dari Huracan STO, termasuk rear fin (sirip belakang) dan scoop heksagonal yang dipasang di atap yang menyalurkan udara lebih efisien di ruang mesin menggantikan intake udara samping yang lama.

Bodywork seluruhnya terbuat dari serat karbon, juga dilengkapi splitter baru dan diffuser yang direvisi. Bagian bawah bodi mobil dilapisi serat Zylon yang berkontribusi pada downforce yang lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Sayap belakang yang besar dan dapat disesuaikan, dipasang pada pilar paduan aluminium yang terinspirasi dari STO dan jendela samping flexiglass dipasang pada panel pintu serat karbon. Bagian dalam, roll cage telah didesain ulang dengan dua pilar belakang tambahan dan panel samping honeycomb yang terbuat dari karbon-Kevlar untuk meningkatkan keamanan.

Mesin V10 yang mengirimkan tenaga ke roda belakang telah diperbarui dengan 10 throttle body yang digerakkan secara elektronik yang menampilkan katup titanium. Lamborghini mengatakan bahwa seluruh sistem dipasang pada mesin dengan empat sekrup, meniru desain yang diterapkan pada Essenza SCV12 track-only yang membuat perawatan menjadi jauh lebih mudah. Terakhir, sistem pengereman yang diperbarui mencakup kaliper dan bantalan baru yang dikombinasikan dengan kontrol traksi khusus dan sistem ABS, ditambah satu set ban Pirelli PZero yang lengket.

Pengiriman Huracan GT3 EVO2 diharapkan akan dimulai pada paruh kedua tahun 2022. Seperti kebanyakan mobil balap, pemilik Huracan GT3 EVO akan dapat meningkatkan ke spesifikasi EVO2 dengan paket upgrade. Model ini akan memulai debutnya di lintasan balap Daytona 24 Jam tahun 2023.

Spek GT3 pertama Huracán diluncurkan pada tahun 2014, diikuti oleh GT3 EVO pada tahun 2018 yang sekarang digantikan oleh GT3 EVO2. Model yang disebutkan di atas telah memenangkan lebih dari 40 gelar internasional dalam enam musim. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lamborghini huracan gt3 evo2,
#
lamborghini huracan,
#
lamborghini huracan gt3,
#
lamborghini