MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Huracan Dipastikan Dapat Powertrain Hybrid

JUL 15, 2022@11:00 WIB | 362 Views

Sebagai bagian dari peningkatan fokus pada elektrifikasi, Lamborghini akan memberikan penerus Hurricane transmisi hybrid dengan performa yang menjanjikan. Powertrain hybrid plug-in ini tidak akan dibagikan dengan kendaraan Grup Volkswagen lainnya, hanya khusus untuk Huracan.

Lamborghini masih bungkam mengenai Huracan hybrid yang akan datang ini, tetapi direktur teknis Lamborghini Reuven Mohr mengkonfirmasi Huracan hybrid kabar ini.

“Dari segi powertrain, ini akan menjadi plug-in hybrid, dan dari segi kinerja, ini akan menjadi langkah besar, izinkan saya memberi tahu Anda,” katanya. Ia juga mengatakan bahwa mesin tersebut akan dibuat khusus untuk Lamborghini.

Lebih lanjut Mohr menambahkan bahwa mesin pembakaran internal akan memiliki lebih dari enam silinder dan kurang dari 12 silinder. Dalam hal ini akan menjadi mesin V8 atau V10. Versi modifikasi dari mesin V10 5.2 liter yang saat ini berjalan di bawah kap Huracan tampaknya merupakan pilihan yang paling mungkin untuk model yang akan datang, karena dikatakan sebagai unit yang harus dipesan lebih dahulu. 

Mesin V8 juga dimungkinkan untuk Huracan, tetapi Volkswagen AG sudah memiliki mesin hybrid V8 twin-turbocharged dalam portofolionya.

 

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa motor listrik pada mesin penerus Huracan ini dapat secara signifikan meningkatkan tenaga melewati angka 850 hp, memungkinkannya untuk bersaing dengan Ferrari 296 GTB. Mohr juga mengatakan bahwa membuat mobil hybrid ini menjadi tantangan tersendiri bagi Lamborghini.

Tags :

#
lamborghini,
#
lamborghini huracan,
#
plug-in hybrid