MENU
icon label
image label
blacklogo

Hanya 63 Unit Lamborghini Aventador SVJ Roadster Ini Dibuat

AUG 21, 2019@12:00 WIB | 409 Views

Dengan Aventador SVJ 63 Roadster, tim desain Centro Stile Lamborghini dan departemen Ad Personam telah menggunakan warna yang hampir tak terbatas dan opsi trim yang tersedia melalui program personalisasi Lamborghini, dengan kolaborasi menciptakan 8 model ekspresi desain baru eksklusif. Hanya tersedia untuk 63 pemilik yang beruntung dari seluruh dunia, masing-masing dari 8 kombinasi unik SVJ ini terdiri dari balutan eksterior dan interior yang eksotis, untuk versi Roadster dari SVJ 63.

Gaya eksterior secara khusus dikembangkan untuk model Roadster, dengan bagian atas serat karbon doff maupun mengkilap yang mencakup atap, kap mesin, ventilasi udara mesin, frame kaca depan dan spion. Fitur matt titanium melengkapi kehadiran velg Leirion di mobil ini yang membawa corak SVJ 63, serta plat bernomor '1 dari 63'.

Di dalam, tiga skema warna dilebur dalam balutan Alcantara, menampilkan elemen serat karbon di seluruh kokpit, dilengkapi dengan CarbonSkin ringan yang dipatenkan Lamborghini. Emblem di setir mendukung mobil ini sebagai model edisi terbatas, begitu pula logo '63' di dek belakang yang dibalut Alcantara dan CarbonSkin.

Mobil ini sempat dipamerkan di ajang Pebble Beach dalam warna abu-abu Grigio Acheso, yang didominasi elemen eksterior serat karbon yang kontras. Detail dalam warna oranye Arancio Dac untuk logo SVJ dan '63', dengan velg matt titanium yang menampilkan mur tunggal central locking Arancio.

Di dalam, ada pelapis tri-tone Alcantara dalam Grigio Octans (abu-abu), Grigio Cronus (abu-abu) dan Arancio Dryope (oranye) yang dikombinasikan dengan serat karbon dan CarbonSkin. Jok sport serat karbon ini finishingnya dengan jahitan Q-Citura putih sementara logo '63' di belakang kursi dengan serat karbon dan laser Alcantara mengingatkan penumpangnya betapa eksklusifnya Roadster SVJ ini.

Lamborghini Aventador SVJ Roadster sendiri masih menjunjung tinggi performa, handling dan keunggulan aerodinamis dari coupe SVJ. Dengan menggunakan idiom 'Super Veloce' untuk sufiks supercepat dan 'Jota' yang menandakan performa mobil dan kemampuan yang perkasa, tak heran kalau versi coupé-nya memecahkan rekor mobil produksi tercepat di lintasan Nürburgring-Nordschleife.

Menghasilkan 770 HP (566 kW) pada putaran maksimum 8.500 rpm, SVJ menghasilkan torsi 720 Nm pada 6.750 rpm, dengan rasio weight-to-power 2,05 kg/HP. Roadster SVJ pun bisa berakselerasi dari berdiri menjadi 100 km/jam dalam 2,9 detik dan sprint dari 0 hingga 200 km/jam dalam 8,8 detik. Kecepatan tertinggi lebih dari 350 km/jam dan hebatnya lagi jarak pengereman dari kecepatan 100 km/jam hingga 0 cukup 31 meter saja.

Yang disayangkan justru karena keterbatasannya itu. 63 unit Lamborghini Aventador SVJ Roadster sudah ludes terjual kepada kolektor Lambo di seluruh dunia, dengan pengiriman mulai tahun 2020 mendatang. Walah.. [bil/timBX]

Tags :

#
lamborghini,
#
aventador,
#
svj,
#
roadster,
#
aventador svj 63 roadster,
#
lamborghini centro stile,
#
ad personam,
#
svj 63,
#
auto news,
#
supercar