MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Berkomitmen Serius Untuk Mesin V12

NOV 27, 2020@13:30 WIB | 274 Views

Sudah lebih dari dua tahun sejak pertama kali diketahui penerus Lamborghini Aventador yang akan datang, yang akan keluar tahun depan, akan didukung oleh mesin V12 yang disedot secara alami, meskipun dengan bantuan hybrid. Motor listrik yang ditambahkan tidak hanya membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar tetapi juga memberikan "dorongan"vlistrik untuk meningkatkan performa. Pengaturan serupa akan digunakan untuk penerus akhir Huracan, hanya dengan N/A V10. Tapi banyak yang telah berubah sejak rencana andalan Lamborghini V12 dikenal dan elektrifikasi menyebar dengan cepat ke seluruh industri. Mesin dua belas silinder, sudah terancam punah, sekarang akan punah, setidaknya untuk Grup Volkswagen.

Car and Driver baru-baru ini berbicara dengan chief technical officer Lamborghini, Maurizio Reggiani, yang sekali lagi mengonfirmasi bahwa merek Italia tetap menggunakan N/A V12. "V12 telah menjadi bagian dari kisah Lamborghini sejak awal. Itu telah hadir di setiap tahun dalam sejarah kami, itulah mengapa strategi dan visi kami untuk masa depan adalah terus memiliki V12 yang digabungkan dengan motor hybrid," tegasnya.

Ini jelas kabar baiknya. Kabar buruknya, ini terakhir kalinya mesin 12 silinder digunakan oleh VW Group. Bentley baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan berhenti menggunakan W12 karena pindah ke jajaran masa depan yang sepenuhnya dialiri listrik. Model Lamborghini V12 yang lebih baru semuanya memiliki setidaknya masa produksi sepuluh tahun sehingga aman untuk mengasumsikan merek akan terus menawarkannya hingga setidaknya tahun 2030 atau 2031. Di luar itu adalah spekulasi murni. Masa depan Lamborghini di bawah payung Grup VW juga diragukan, meskipun kemungkinan spin-off gaya Ferrari potensial.

Adapun pengganti Aventador, Lamborghini sudah bereksperimen dengan V12 yang dialiri listrik dengan Sian. Untuk pengaturan ini, para insinyur menggunakan mesin V12 785-tenaga kuda yang dikombinasikan dengan e-motor 34-hp 48-volt dengan total 819 hp. Bobot jelas menjadi perhatian supercar apapun, tetapi Sian memiliki weight-to-power ratio yang bahkan lebih baik daripada Aventador SVJ. [ibd/timBX]

Tags :

#
lamborghini,
#
mesin v12,
#
mesin v12 lamborghini,
#
lamborghini aventador