MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Aventador Ultimee Bawa Hurrah Terakhir untuk Seri V12

JUL 09, 2021@08:00 WIB | 224 Views

Roberto Mancini menandai kebangkitan tim sepak bola nasional Italia dengan mengantarkannya ke final Euro 2020. Sementara itu, rekan otomotifnya yang berbasis di Sant'Agata Bolognese tampaknya siap untuk menandakan akhir dari sebuah era. Dan mereka melakukannya dengan gaya, substansi, dan performa, melalui edisi terbatas Lamborghini Aventador Ultimae yang baru diperkenalkan.

Ini semacam inkarnasi terakhir dari V12 Aventador yang disedot secara alami, jadi apa pun yang ada di masa depan, itu akan datang hanya setelah Ultimae membuat putaran sebagai epilog yang tepat. Yang sangat langka, karena seri ini mengambil busur dan akan mati hingga matahari terbenam hanya dengan 350 unit coupe dan 250 contoh roadster. Secara alami, semuanya dibuat sedikit lebih menarik melalui beberapa detail yang ditempatkan dengan baik.

Pertama dan terpenting, mesin V12 yang dipasang secara longitudinal telah ditingkatkan menjadi 780 ps / 769 hp, sehingga Aventador terakhir akan dengan senang hati menyebut dirinya Lamborghini non-hibrida paling kuat di dunia. Semua keuletan diarahkan ke keempat roda melalui sistem AWD, dan itu cukup untuk beberapa fitur akselerasi yang menakjubkan. Orang-orang seperti mencapai 62 mph (100 kph) hanya dalam 2,8 detik, 124 mph (200 kph) dalam 8,7 detik, dan kecepatan maksimum hampir 221 mph (355 kph).

Versi Aventador terakhir datang sedikit lebih dari satu dekade sejak LP700-4 asli disajikan selama edisi 2011 Geneva Motor Show, dan menurut Lambo siap untuk membawa ke jalan “performa terbaik Aventador SVJ dikombinasikan dengan dinamika berkendara Aventador S dan desain Aventador yang definitif.”

Ini hanya ditayangkan melalui pemutaran perdana virtual untuk saat ini tetapi jangan khawatir, itu akan membuat penampilan fisik yang luar biasa selama Goodwood Festival of Speed ​​yang digelar mulai tangga 8-11 Juli 2021.

Ultimae memiliki sedikit lebih banyak tenaga kuda daripada SVJ tetapi angka torsi yang sama 531 lb-ft (720 Nm). Ini juga memberi tip pada timbangan hanya dengan 1.550 kg (3.417 lbs.) saat kering, jadi 25 kg (55 lbs.) lebih ringan dari Aventador S dan memiliki rasio berat terhadap daya yang sama dengan SVJ. [asl/timBX]

Tags :

#
lamborghini aventador ultimee,
#
lamborghini,
#
aventador ultimee,
#
euro 2020,
#
roberto mancini