MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Aventador Ultimae Diklaim Sebagai Model Terakhir

JUN 03, 2022@12:30 WIB | 221 Views

Lamborghini Aventador Ultimae dikabarkan akan segera menjadi pengganti Aventador model lama, dengan tetap mempertahankan style khas Aventador. Pabrikan mobil asal Italia tersebut memperkenalkan varian Ultimae pada pertengahan 2021.

Dalam menciptakan Ultimae, Lamborghini memutuskan untuk tidak mengembangkan mobil yang akan lebih berfokus untuk trek, yang memiliki sayap dan splitter dengan desain yang unik. Sebagai gantinya, mereka memutuskan untuk menjadikan versi final Aventador sebagai model penghubung/jembatan antara model S dan SVJ.

Filosofi dari Ultimae paling jelas terlihat pada desain eksterior mobil yang meminjam elemen dari model S dan SVJ. Desain fascia depan sebagian besar identik dengan model S tetapi mencakup active splitter dan flap intake. Sementara itu, di bagian buritan, mobil ini memiliki beberapa komponen yang terinspirasi dari SVJ, yang paling menonjol adalah pipa knalpot ganda dan diffuser berbahan serat karbon.

Jantung pacu ditenagai oleh mesin V12 6.5 liter Lamborghini, tetapi ditingkatkan untuk menghasilkan 770 hp pada 8.700 rpm dan torsi 531 lb-ft (720 Nm). Ini memberikan Ultimae 39 hp lebih besar dari model S biasa dan 10 hp lebih besar dari model SVJ. Bobot Ultimae juga kurang dari S, tetapi sedikit lebih berat dari SVJ. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lamborghini,
#
lamborghini aventador,
#
lamborghini aventador ultimae