MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Aventador S Yamamoto Awali Debutnya

NOV 03, 2020@20:47 WIB | 601 Views

Lamborghini baru-baru ini meluncurkan "The Lounge Tokyo" di daerah pemukiman Roppongi, Jepang, yang merupakan tempat kedua setelah yang pertama di New York. Untuk merayakan pembukaan pusat gaya hidup, produsen mobil Italia meluncurkan Aventador S Yamamoto, yang merupakan kreasi yang dibuat bekerja sama dengan perancang busana terkenal dunia Yohji Yamamoto.

Proyek ini pertama kali diperdebatkan ketika Mitja Borkert, kepala desain Lamborghini, bertemu Yamamoto di Paris Fashion Week pada Januari 2020. Seperti yang dikatakan perusahaan, Borkert terkesan dengan gaya yang dihasilkan dari warna merah dan hitam yang kontras dalam koleksi yang disajikan, seperti pengerjaan yang diwujudkan dalam setiap item pakaian. Karena kedua perusahaan memiliki nilai merek yang sama, kolaborasi tersebut diberi lampu hijau, dan Aventador S dipilih sebagai kanvas kosong untuk dikerjakan Yamamoto, dengan bantuan Centro Stile dari Lamborghini.

Hasil akhirnya mengambil inspirasi dari koleksi Paris perancang busana Jepang, dengan corak merah berbeda di bagian luar yang dikontraskan dengan aksen hitam dan putih. Demikian pula, interiornya juga mengikuti tema yang sama, dengan tanda tangan artis diterapkan di dasbor, konsol tengah, kartu pintu, kursi, dan bahkan firewall.

“Sangat menyenangkan memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Yohji Yamamoto, ikon fesyen terkenal di dunia, yang memahami DNA desain Lamborghini kami. Kolaborasi ini menginspirasi karya seni dan desain luar biasa untuk Aventador S, yang diluncurkan hari ini (Senin, 2/11), dan merayakan craftsmanship Italia yang berhubungan dengan budaya Jepang, ”kata Borkert.

Sedangkan Yamanoto mengakui, desainnya tak ada bandingannya, mobil sport super Lamborghini lebih langsung dikenali daripada pabrikan mobil lain hanya dengan satu pandangan saja sudah cukup. “Saya senang melihat realisasi kolaborasi ini, yang menonjolkan keunikan, keabadian, dan semangat yang melimpah, yang merupakan karakteristik dari kedua merek kami,”komentar Yamamoto.

Mengesampingkan pakaian mewah, mesin mobil tetap tidak berubah dari sebelumnya. Tenaganya masih berasal dari mesin 6,5 liter NA V12 dengan tenaga 740 PS (730 hp) dan 690 Nm, dengan penggerak ke keempat roda melalui kotak persneling tujuh kecepatan dan dibutuhkan waktu 2,9 detik untuk berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam, sementara kecepatan tertinggi mencapai 350 km/jam. [ibd/prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
lamborghini aventador s,
#
the lounge tokyo