MENU
icon label
image label
blacklogo

Lama Tak Terlihat, Nissan Terra Siap Comeback Di GIIAS 2022?

AUG 09, 2022@10:00 WIB | 270 Views

Saat ini, segmen SUV ladder frame di Indonesia diramaikan oleh tiga model, yaitu Isuzu Mu-X Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero Sport. Walaupun sekarang segmen ini diisi oleh tiga pabrikan ini, Nissan sebelumnya juga turut bermain di segmen SUV ladder frame dengan memperkenalkan Nissan Terra pada tahun 2020 lalu.

Terra menjadi andalan Nissan pada segmen SUV ladder frame di Indonesia yang saat itu diisi oleh dua pabrikan yang sudah veteran di segmen ini, yaitu Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Meskipun punya sambutan yang cukup hangat pada saat peluncurannya, Nissan menghentikan penjualan Terra pada 2021 karena alasan kehabisan stok.

Namun, baru-baru ini, Nissan Terra dikabarkan akan melakukan comeback di Indonesia. Comeback ini diisyaratkan oleh Nissan melalui beberapa postingan di akun Instagram @nissanid.

Di beberapa postingan ini, terlihat siluet SUV misterius yang diduga adalah Nissan Terra di belakang beberapa produk Nissan yang dijual saat ini. Postingan ini juga mengisyaratkan bahwa SUV misterius yang diduga Nissan Terra ini akan diluncurkan pada hari pertama ajang GIIAS 2022.

Sampai saat ini, Nissan belum memberikan informasi apapun mengenai harga, spesfikasi serta fitur yang akan dibawa oleh SUV misterius ini. Meski begitu, tampaknya Nissan akan mengumumkan harga, spesifikasi, dan fitur ini pada hari peluncurannya di GIIAS 2022.

Di luar Indonesia sendiri, Nissan Terra Facelift diluncurkan di Thailand pada Agustus 2021 lalu. Karena hanya mendapatkan facelift, Nissan Terra masih mengusung sasis serta platform yang sama dengan Nissan Terra sebelumnya.

Di pasar Thailand, SUV ladder frame ini hadir dalam dua varian, yaitu varian E yang dibanderol dengan harga THB1.199.000 (sekitar Rp517 juta) dan varian VL 4x4, yang merupakan varian tertinggi, dijual seharga THB1.499.000 (sekitar Rp647 juta). [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nissan,
#
nissan terra,
#
giias 2022,
#
suv,
#
toyota fortuner,
#
mitsubishi pajero sport,
#
isuzu mu-x