MENU
icon label
image label
blacklogo

Lahirnya M5 Tercepat

AUG 23, 2017@15:16 WIB | 297 Views

BMW M5 adalah model pertama yang memulai genre sedan super yang memiliki gengsi tinggi. Kini generasi keenam BMW M5 Saloon yang baru, segera diluncurkan pada bulan Februari 2018 mendatang dengan mengadopsi mesin V8 yang disempurnakan, trim M-spesifik baru, sistem penggerak all-wheel drive yang dikenal sebagai M xDrive dan statistik performa yang melampaui inkarnasi sebelumnya.

Interior fokus sepenuhnya pada pengemudi. Anda memiliki kontrol penuh di bawah semua kondisi berkendara. Pada saat yang sama, M5 baru menawarkan ruang luas buat empat penumpang, kapasitas bagasi besar dan tingkat kenyamanan yang tinggi seperti layaknya sedan Seri 5, menggabungkan yang terbaik dari dua dunia sebagai mobil sport performa tinggi sekaligus pengantar Anda berbisnis.

Desain BMW M5 yang baru dirancang khusus oleh divisi M. Misalnya, bumper depan yang didesain ulang dengan akses masuk yang besar untuk udara, sehingga lebih optimal menjaga suhu sistem pendingin dan rem agar selalu siap ketika hendak dipacu di sirkuit. Lebar roda lebih besar dari pendahulunya, sayap depannya terbuat dari aluminium untuk bobot yang lebih ringan dan membawa fender khas M-sport.

Bonnetnya juga terbuat dari aluminium, sedangkan atapnya terbuat dari carbon fibre reinforced plastic (CFRP) - pertama kali inovasi seperti ini digunakan pada BMW M5. Kunci performa yang tinggi ini adalah pengaplikasian penggerak M xDrive dan kemampuan beradaptasinya berkat modul kontrol pusat dan variasi mode dinamis yang berbeda yang bisa dipilih. Saat pertama kali dinyalakan, mobil ini berada dalam mode four-wheel-drive dengan sistim Dynamic Stability Control (DSC) aktif. Tapi jangan khawatir, mobil ini masih dilengkapi dengan berbagai mode dinamika berkendara, hingga mode penggerak roda belakang tanpa bantuan fitur DSC khusus buat sirkuit.

Mobil ciptaan M selalu bertenaga dashyat. Itu semua berasal dari mesin 4.4 liter terbaru dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo. Mesin V8 ini bisa memberikan torsi maksimum 750Nm, sehingga bisa mempercepat laju M5 baru dari nol sampai 100 kpj hanya dalam 3,4 detik, membuatnya M5 tercepat. Tenaga ditransfer ke jalan melalui transmisi M steptronic 8 kecepatan baru dengan Drivelogic.

Semua performa ini terbungkus rapih dalam desain yang sama dengan mobil-mobil keluaran BMW. Desain depan berfungsi untuk menyatukan udara yang masuk dengan cara paling aerodinamis, sementara pada saat yang sama memberikan pendinginan untuk sebuah mesin 600hp dan sistem pengeremannya, dan downforce yang dibutuhkan dari sedan berperforma tinggi. [bil/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
bmw m5,
#
blackauto,
#
autonews