MENU
icon label
image label
blacklogo

Lah Kok Gini? Lamborghini Gallardo Ini Replika Berbasis Sebuah Sedan Dodge

AUG 08, 2022@14:00 WIB | 185 Views

Siapa yang tak kagum dan melirik melihat supercar berlambang Lamborghini, desainnya yang futuristic dan sporty, serta peforma mesinnya yang gahar, memang jadi alasan mobil satu ini kerap jadi impian.

Di berbagai belahan dunia, Lamborghini memang dibanderol dengan harga yang tak bisa dibilang murah.

Namun, saking mengimpikan mobil tersebut, ada banyak orang maupun modifikator yang membuat sebuah Lamborghini dengan hasil karya tangannya sendiri loh. Kalau di Indonesia sebut saja bro Rony Nofirman asal Bandung.

Nah ternyata di luar negeri juga ada nih, coba kamu lihat Lamborghini Gallardo pada foto di atas. Rupanya supercar Italia tersebut berbasis dari sebuah Dodge Stratus lansiran tahun 1996. Nih tampang aslinya ada di bawah ini.

Jelas tak ada lagi sisa tampang sebuah Dodge Stratus, sang owner pun mengganti bodi sedan lawas tersebut dengan bodi berbahan plat dan fiber.

Sepintas sih, memang ada mirip-miripnya dengan Lamborghini Gallardo Spyder, tapi lah kok gini? Mulai dari tampang depan, sepasang headlamp kustom terpasang seolah-olah ala supercar tersebut.

Begitu juga dengan area buritan, sepasang stoplamp berbentuk kotak kristal dipasang bertujuan meniru bagian belakang Lamborghini Gallardo.

Namun hebatnya, bagian atap mobil pun dibuat mirip dengan Lamborghini Gallardo Spyder nih alias beratap convertible dengan bahan kanvas.

Melirik interiornya, Gallardo jadi-jadian berkelir hitam doff ini pun juga dibuat hanya muat dua orang penumpang saja, lengkap dengan sepasang jok bucket berlapis kulit hitam dan kuning.

Tapi bagian dashboardnya agak aneh, sang owner tetap mempertahankan dashboard orisinal Dodge Stratus lengkap dengan setir, kisi AC sampai tuas perseneling maticnya.

Masih ada lagi yang aneh dan bikin geleng-geleng kepala, Lamborghini replika ini ternyata bermesin depan sob! Haha.. padahal aslinya Lamborghini bermesin belakang dong.

Terakhir, setup kaki-kaki pun ikut diperkokoh dengan mencangkok velg berdiameter lumayan besar berkelir krom. Gimana menurutmu Blackpals, keren atau justru malah aneh nih? [aziz/der/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lamborghini,
#
lamborghini gallardo,
#
dodge,
#
replika