MENU
icon label
image label
blacklogo

Kymco Perkenalkan Superbike Listrik Terbaru

NOV 08, 2018@09:30 WIB | 1,837 Views

Kymco, salah satu produsen skuter terbesar di dunia, telah menunjukkan komitmen yang mengesankan terhadap era kendaraan elektrik. Perusahaan tersebut telah merilis beberapa skuter listrik dan memperkenalkan standar baterai EV baru. Selain itu, Kymco juga memperkenalkan superbike listrik terbaru, yakni SuperNEX yang sangat cepat dan kuat.

Dalam acara di EICMA Milan Motorcycle Show, Kymco meluncurkan SuperNEX, motor listrik baru mereka. SuperNEX adalah sepeda motor balap listrik berdaya kecepatan tinggi yang dapat mencapai kecepatan tertinggi 250 km / jam. Selain itu, SuperNEX memiliki waktu 0-100 km / jam dalam waktu 2,9 detik, 0-200 km / jam dalam waktu 7,5 detik, dan 0-250 km / jam dalam waktu 10,9 detik.

Waktu akselerasi tersebut umumnya hanya dapat dicapai oleh pengendara yang sangat berpengalaman dan terampil. Namun di SuperNEX, Kymco telah menyertakan Full Engagement Performance (FEP) untuk membantu pengendara yang kurang berpengalaman mendapatkan hasil maksimal dari superbike satu ini.

“Dengan FEP, pengendara dapat selalu melakukan peluncuran yang sempurna. Selama akselerasi yang kencang, FEP memastikan tidak ada roda atau selip roda. Selama pengereman keras, FEP mencegah pengereman roda belakang. Saat berkendara melalui permukaan yang tidak rata atau basah, FEP memberikan traksi maksimum,” ujar juru bicara Kymco.

Untuk membantu meningkatkan torsi luar biasa yang diperlukan untuk mencapai kecepatan tersebut, SuperNEX menyuplai transmisi enam percepatan.

“Transmisi enam percepatan memungkinkan pengendara untuk memanfaatkan kekuatan motor paling optimal dari motor untuk mengekstrak potensi penuh kendaraan. Roda gigi tidak hanya membantu meningkatkan efisiensi dan responsif, tetapi juga akselerasi dan kecepatan tertinggi,” lanjutnya.

Selain menambah dorongan tenaga, Kymco ingin memasukkan transmisi manual untuk memberikan pembalap sporty listrik perasaan pergeseran yang realistis yang menambah sensasi membalap dengan superbike bertenaga listrik.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
kymco,
#
superbike,
#
skuter listrik,
#
ev,
#
kendaraan listrik