MENU
icon label
image label
blacklogo

Kustomisasi Apik BMW R18 Karya Marcus Walz

MAR 22, 2021@11:00 WIB | 262 Views

Setiap kali sepeda motor konsep menjadi sepeda motor produksi, ada selisih seberapa jauh produk akhir berubah dari desain aslinya. Pun BMW R18 tak terkecuali. Yang perlu diperhatikan dari motor produksi ialah pertimbangkan kepraktisan, daya tarik massa dan homologasi untuk pasar yang berbeda.

Jadi begitu motor diluncurkan dari jalur perakitan, segalanya tergantung pada si pembuat/builder. Dan Slick R18 ini, dari toko Jerman terkenal Walzwerk, adalah yang ketiga dalam urutan R18 yang tercepat.

Keputusan Walzwerk untuk menyelipkan R18 adalah langkah yang disengaja dan diinformasikan oleh model bisnis mereka saat ini. Fokus utama toko saat ini adalah serial yang dibangun, sehingga mereka merancang R18 sedemikian rupa agar dapat dengan mudah mereplikasinya.

"Saya telah membangun motor untuk mencari nafkah selama 31 tahun. Saya tidak perlu menemukan kembali, atau membangun R18 seperti beberapa pesaing. Saya lebih fokus pada melakukan sesuatu dengan cara komersial, jika Anda tahu apa yang saya maksud,” jelas Pendiri Walzwerk, Marcus Walz.

"Bersama dengan Schizzo dan motor seri R Ninet, kami membangun sekitar 70 motor per tahun dari bawah ke atas, termasuk R18s. Dan percayalah, ini membuat saya lebih bahagia."

Rencana Walzwerk adalah membangun 12 unit R18 seperti ini per tahun. Dan mereka telah mengembangkan kit hukum jalanan yang menggunakan bagian yang sama.

Dapat dibilang sentuhan paling rapi di sini adalah kit 'bobber', yang secara drastis memperbaiki bagian belakang motor. Ini dimulai dengan kursi single mengambang, yang dipasang di pelat kosong untuk menutupi kerja BMW.

Kit ini juga mencakup fender belakang yang lebih ramping, yang menyelimuti ban belakang. Ini dipasang dengan LED kecil yang tertanam dalam lug pemasangan yang sebenarnya. Ini bertindak sebagai lampu belakang dan mengubah kombo sinyal.

Jika R18 ini terlihat lebih rendah dari stocker, itu karena dikurangi sekitar tiga inci. Tabung garpu depan sekarang lebih pendek, dan telah meningkatkan pegas progresif di dalamnya.

Motor juga menjalankan kit R18 ‘Big Wheel’ Walzwerk, yang menampilkan roda depan 21 × 3,50", dan roda belakang chunky 18 × 6". Velg ditanamkan ke stock hubs, dan itu mengubah karakter R18.

Di bagian kokpit adalah riser dan bar baru yang duduk lebih rendah dan lebih ketat daripada stock, bersama dengan tuas yang dapat disesuaikan, garis rem lebih pendek dan reservoir liquid tersembunyi. Ada juga tanda kurung untuk memindahkan lampu yang lebih rendah dan lebih jauh, dan membawa speedo lebih ketat, sehingga seluruh baian depan terasa lebih compact.

Kemudian ada penambahan fender depan. Kedua fender dapat diatur agar sesuai dengan roda yang lebih besar pada motor ini, atau ukuran roda OEM BMW.

Untuk knalpot, Walzwerk menanggalkan penutup header Chunky Chrome dan kaleng knalpot fishtail, dan keramik melapisi header dalam warna hitam. Peredam baru adalah unit proyek SC yang dirancang khusus.

Tidak ada jahitan Chrome tersisa di motor ini. Walzwerk memicu semua bit krom dalam warna hitam, dan memasang sepasang penutup katup dari katalog Aftermarket BMW. Satu-satunya hal yang berwarna biru pada tangki bahan bakar, yang dipinjam dari Porsche 356. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw r18,
#
motor kustom,
#
motor custom,
#
marcus walz