MENU
icon label
image label
blacklogo

Kupas Tuntas All New Fortuner

JAN 23, 2016@16:00 WIB | 1,780 Views

Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan jagoan barunya, All New Fortuner untuk memenuhi kebutuhan pasar di tanah air. Kehadiran SUV ini akan menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen SUV dalam peta Toyota Global melalui IMV oleh Toyota Motor Corporation (TMC).

Lantas apa saja perubahan pada All New Fortuner ini dan teknologi apa yang telah diselipkan oleh SUV ini? 

Tampilan karakter tangguh dan canggih terlihat jelas dari depan dengan engine hood tipe untuk tipe mesin diesel yang tetap rata seperti tipe mesin bensin sehingga performance All New Fortuner tetap terkesan labih kuat, efisiensi dan kedap karena intercooler yang berada dibawah dekat radiator. Desain baru untuk lampu yang memadukan Bi-Beam hi-techLED Projector dan terintergasi dengan DRL serta Auto Leveling.

Untuk menambah kesan gagah All New Fortuner dibekali dengan velg alloy wheel 18 inci berkelir abu-abu gelap untuk tipe VRZ dan SRZ, serta alloy wheel abu abu gelap ukuran 17 inci dengan disain enam spoke ganda untuk tipe G.

Melangkan dibagian belakang kecangihaan SUV ini terlihat dengan power back door yang bisa disesuaikan ketinggian untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna saat loading/unloading baraang di bagasi, rear parkir camera dan all around sensor saat parkir.

Dibagian interior, kenyamanan berkendara juga semakin terasa dengan new speedometer berdesain baru 4,2 inci TFT color untuk memberikan beragam informasi melaalui MID secara lebih komperhensif. Selain itu steering wheel yang memiliki baru dengan steering switch, paddle shift+sequentil, fitur ECO/Power Mode, Rear Diff Lock, paddle shift dengan 6 A/T transmission dan manual M/T.

Tak hanya itu New Audio System 8 inci audio w/air gesture, Toyota Move, navigation dan miracast, auto A/C dengan tampilan modern dan spohisticated serta pendingin yang optimal serta cool box.

Dari segi safety All New Fortuner memiliki fitur-fitur keamanan yang baru seperti SRS airbag, ISOFIX, ABS dan EBD, Vehicle Stability Control/VSC, Trailer Sway Control/TRC, Emergency Brake Signal, A-Trac serta Hill Start Assist.

Dibagian jantung pacu, Toyota menawarkan pilihan mesin diesel dan bensin. Untuk diesel All New Fortuner mengusung mesin berkapasitas 2.400cc VNT yang sangup mengeluarkan daya 149 PS dengan torsi 408 Nm. Untuk mesin gasoline berkapasitas 2.700cc Dual VVTi yang mengembangkan daya 163 Ps dan torsi 24,7 Nm. [Ddy/timBX]

Tags :

#
all new fortuner,
#
toyota astra motor,
#
suv,
#
toyota,
#
fortuner