MENU
icon label
image label
blacklogo

Kucurkan Dana, FCA Ikut Bikin Mobil Listrik

JUN 20, 2018@20:00 WIB | 84 Views

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) telah siap untuk melangkah ke produksi mobil bertenaga listrik (EV). CEO FCA, Sergio Marchionne, telah dikenal sangat kritis terhadap kendaraan listrik, tidak diragukan lagi untuk bergerak maju dengan kendaraan serba listrik dan sekarang FCA mengumumkan kendaraan listrik baru yang datang di bawah merek Jeep dan  Maserati dalam 4 tahun ke depan.

(Grand Cherokee juga masuk ke dalam program elektrifikasi)

FCA dan manajemennya membuat beberapa presentasi tentang status terkini dari merek dan produk baru yang akan datang. Saat ini, mobil Fiat's e500 dan Chrysler Pacifica Hybrid mungkin upaya elektrifikasi terpenting dari FCA. Pacifica Hybrid juga kabarnya ingin diborong Waymo untuk menjalankan armada mobil otonomnya.

(Spesifikasi elektrifikasi maserati)

Marchionne mengatakan lineup EV FCA akan berkembang secara signifikan selama beberapa tahun ke depan. Dari Rp 729 triliun yang mereka rencanakan untuk dibelanjakan hingga 2022, Rp 145 triliun akan masuk keprogram elektrifikasi.

Rencana produk baru perusahaan termasuk beberapa HEV dan PHEV baru di semua mereknya, tetapi juga beberapa kendaraan listrik baru pada tahun 2022.

(Dengan dana triliunan, FCA juga ikut bersaing dalam pasar kendaraan listrik)

Untuk merk  jeep, Wrangler, Renegade, Cherokee, dan grand commander termasuk ke dalam program elektrifikasi FCA. Namun, sebagian besar roduksi tersebut akan dipasarkan di China. Maserati juga memiliki empat kendaraan yang akan di elektrifikasi. [prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
ev,
#
fca