MENU
icon label
image label
blacklogo

KTM Hadirkan Dua Versi X-Bow untuk Amerika

APR 17, 2018@08:30 WIB | 128 Views

KTM, produsen sportcar asal Austria menyiapkan sebuah mobil dengan spesifikasi khusus untuk pasar Amerika. Mobil tersebut adalah KTM X-Bow yang akan dihadirkan di Amerika. Mobil ini  tidak dirancang untuk menjadi mobil harian yang bisa dipakai di jalan umum.

Sebenarnya, KTM merupakan produsen sepeda motor yang sangat terkenal karena telah berkecimpung di dunia sepeda motor selama kurang lebih tiga perempat abad, namun kini mereka mengembangkan sayapnya untuk memproduksi mobil sport.

Kembali ke KTM X-Bow. Mobil ini mengambil model roadster untuk arena balapan dengan spesifikasi Comp R dengan paket mesin turbo 2.0 liter empat silinder yang memiliki power 330 hp dengan torsi sebesar 420 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Dengan kombinasi mesin turbo dan bobot mobil seberat 780 kg, KTM X-Bow roadster ini mampu melesat dari 0 ke 100 Km/jam dalam waktu 3,9 detik dengan top speed 232 km/ jam.

Mobil ini tidak hanya hadir dalam versi standar, karena KTM juga menyiapkan model X-Bow edisi R dengan aplikasi mesin yang sama, namun mendpat setingan khusus sehingga mampu menghasilkan power 350 hp dan torsi 435 Nm, dengan transmisi manual enam percepatan.

Kedua mobil ini digadang-gadang akan menjadi sebuah alternatif mobil sport bagi pecinta mobil sport di Amerika dan telah mendapat homologasio standar formula S & A dari Sports Car Club of America (SCCA). Dengan legalisasi lembaga ini, mobil KTM X-Bow bisa dikatakan memiliki kualitas setara dengan produk mobil sport lainnya di pasar Amerika. (elc/timBX)

Tags :

#
ktm,
#
ktm x-bow,
#
roadster,
#
auto news