MENU
icon label
image label
blacklogo

KTM Beberkan Negosiasi, Bakal Bajak Jack Miller dari Ducati?

MAY 23, 2022@12:25 WIB | 130 Views

Dalam beberapa hari terakhir, Jack Miller diperkirakan akan hijrah dari pabrikan asal Italia dan merapat ke pabrikan asal Austria, ditambah lagi dengan semakin besar kemungkinan bahwa kursinya akan diambil alih oleh Enea Bastianini atau Jorge Martin. Sekarang, Beirer selaku direktur motorsport KTM, telah menyatakan bahwa telah ada kontak dengan rider asal Australia tersebut, serta Alex Rins dari tim Ecstar Suzuki dan rider pabrikan Honda Pol Espargaro.

Diketahui sebelumnya bahwa KTM hanya mengunci status Brad Binder yang artinya satu kursi lainnya masih kosong. Binder sendiri baru memasuki musim pertama dari kontrak tiga tahun saat ini, dengan kondisi Miguel Oliveira diragukan. Itulah sebabnya nama Jack Miller dipertimbangkan, dibandingkan mempromosikan rookie seperti Remy Gardner dan Raul Fernandez yang masih minim pengalaman. Sementara itu nama Alex Rins muncul karena dia cukup konsisten sejauh musim ini dan karena RC16 memiliki kemiripan dengan GSX-RR yang didukung oleh mesin V4, sehingga diharapkan dia tidak perlu terlalu lama untuk beradaptasi.

Dan opsi terakhir adalah mempertimbangkan Pol Espargaro, disebut-sebut karena kontribusinya yang pernah mengembangkan RC16 dan cukup akrab dengan segalanya di KTM. Lalu kembali ke Jack Miller, terungkap juga namanya dipertimbangkan karena ia pernah bergabung dengan Red Bull KTM Ajo di level junior dan juga memiliki kedekatan dengan Aki Ajo. [dhe/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ktm,
#
motogp,
#
ducati,
#
jack miller