MENU
icon label
image label
blacklogo

Kontrak Baru Untuk Hamilton?

APR 08, 2018@15:30 WIB | 129 Views

Hamilton bisa dikatakan sebagai pembalap tertua ketiga di Formula 1 sekarang, setelah Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen, tetapi Hamilton masih merupakan pengemudi “terpanas” sampai saat ini.

Kontrak Hamilton berakhir pada akhir musim ini. Hamilton dan Mercedes mengatakan untuk sementara bahwa mereka mendekati kesepakatan namun sampai sekarang kontrak belum ditandatangani.

"Kami masih dalam diskusi," kata Hamilton, yang bergabung dengan Mercedes pada tahun 2013 dan akan membuat start ke-100nya dengan tim mercedes akhir pekan ini di Bahrain. Ia juga menjadi pembalap pertama yang meraih 100 start untuk dua tim yang berbeda.

“Saya sangat santai tentang hal itu. Tidak banyak yang bisa dikatakan. Saya tidak benar-benar terburu-buru. Kami hanya mengambil waktu kami, membicarakannya saat dan kapan kami mau. Itu bukan hal yang menegangkan bagi kami berdua,” katanya.

Hamilton telah memenangkan tiga dari empat kejuaraan terakhir, Mercedes telah memberikan mobil terbaik selama empat tahun berturut-turut. Hamilton mengemudi di puncaknya dan dengan aturan yang stabil, sehingga Mercedes bisa dikatakan masih menjadi tim yang terbaik saat ini.

Jika Hamilton memperpanjang kontrak untuk dua tahun lagi, ia akan memperpanjang masa tinggalnya di F1 menjadi 14 musim. Saat itu, dia akan berusia 35 tahun. Saat ini, Alonso berusia 36 tahun dan Raikkonen 38 tahun. Keduanya bisa dibilang mengemudi pada tingkat yang tinggi.

"Kontrak berikutnya mungkin adalah yang paling penting dalam karir saya. Kontrak terakhir adalah yang paling penting sampai titik itu dan kemudian yang berikutnya akan menjadi lebih penting daripada yang terakhir,” katanya.

“Keputusan anda untuk berapa lama anda ingin berkomitmen untuk berada di F1 menjadi semakin penting untuk maju bagi saya karena saya berada di ujung akhir karir saya. Tidak ada terburu-buru dan saya tidak akan terburu-buru,” kata Hamilton.

Sampai saat ini, pembahasan mengenai kontrak terbaru lewis Hamilton dan tim Mercedes masih dibicarakan.[prm/timbx]

Tags :

#
autosport,
#
lewishamilton,
#
f1,
#
mercedes