MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep VW ID.XTREME, Terinspirasi Dari Model Rally ID.4

SEP 13, 2022@18:00 WIB | 234 Views

Volkswagen baru saja memperlihatkan konsep kendaraan listrik terbarunya, ID.XTREME, yang menampilkan fitur all-wheel drive, suspensi yang tinggi, dan crash bar ala off-road.

Diperlihatkan ke publik dalam event D. Treffen, sebuah even pertemuan tahunan para pemilik VW EV di Locarno, Swiss. Mobil konsep terbaru ini menggunakan ID.4 GTX sebagai basis untuk apa yang digambarkan sebagai lineup model VW paling bertenaga.

ID.XTREME menampilkan perangkat lunak baru dan "drive berperforma tinggi" untuk meningkatkan tenaga menjadi 285 kW (382 PS/377 HP) atau 65 kW (87 PS/86 HP) lebih banyak daripada ID.4 GTX.

Tampilan eksterior dibuat terlihat lebih gahar dan kokoh, dengan wings yang lebih lebar 50 mm yang dihasilkan lewat teknologi printer 3D yang memberikan gaya off-roader. ID.XTREME menggunakan velg 18 inci dengan ban chunky yang sesuai, dan bagian bawah bodi aluminium sepenuhnya disegel untuk melindunginya dari medan yang keras.

Selain itu juga VW ID.XTREME memiliki push bar di bagian depan dan suspensi settingan "rally”, serta roof rack yang dilengkapi dengan lampu LED tambahan. Pada bagian interior, kursi telah diupgrade dengan aksen Alcantara dan oranye agar sesuai dengan tema keseluruhan bodi.

Meskipun tidak ada kepastian kapan kita akan akan melihat versi produksi dari konsep ev off-road, tampaknya VW menanggapi konsep ID.XTREME dengan agak serius.

"Kami sangat ingin mengetahui bagaimana reaksi para penggemar elektromobilitas terhadap kendaraan ini. Berdasarkan umpan balik dari komunitas, kami akan memutuskan bagaimana kelanjutan proyek ini," kata Silke Bagschik, Kepala Lini Produk MEB VW. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
vw,
#
vw id,
#
konsep,
#
vw id extreme,
#
rally,
#
ev