MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep Terbaru Toyota Supra Muncul di Geneva Motor Show 2018

MAR 08, 2018@10:00 WIB | 433 Views

Perhelatan Geneva Motor Show 2018, yang sedang berlangsung saat ini di Swiss, berbagai produsen mobil lain ingin berunjuk gigi untuk menampilkan produk barunya.  Tak mau ketinggalan, pabrikan mobil asal Jepang, Toyota, memperkenalkan kejayaan mobil konsep sport, Toyota Supra.

Mobil ini merupakan konsep terbaru dari Toyota Gazoo Racing Team yang dinamakan “Gazoo Racing Supra Concept”. Secara desain mobil ini memberikan aura yang tegas untuk menghidupkan kembali kejayaan mobil sport yang paling ikonik. Toyota juga akan memberikan informasi mengenai  gear yang telah disematkan di dalam “monster” Toyota ini.

Toyota Supra telah dilengkapi material komposit ringan dan kuat untuk bagian body termasuk bumper depan dan belakang, diffuser belakang, fender yang lebar dan sayap belakangnya. Pun bagian rem akan dipercayakan rem Brembo, yang notabenenya digunakan untuk balapan.

Melirik kedalam, semuanya didesain fokus seperti mobil balapan seperti dashboard, jok racing OMP khusus pembalap, setir kemudi dengan gearbox paddle shifternya, bahkan pintu pun dilapisi dengan fiber karbon.

Mobil ini merupakan pengulangan Toyota yang didesain untuk kendaraan masa depan Supra. Mobil ini juga telah mendapatkan berbagai perbaikan dan penyempurnaan yang sesungguhnya yaitu transfer teknologi berdasarkan, Kiichiro Toyoda Yakini.

Jika generasi kelima Toyota Supra ini diluncurkan, ini merupakan mobil sport yang dibangun hasil kerjasama bersama BMW. Dikatakan pula Toyota dan BMW punya rencana khusus akan mengembangkan kembali mobil sport Z4 yang baru . [Pram/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
jenewa,
#
toyota,
#
mobilsport