MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep Terbaru Karma Automotive, Supercar Bertenaga Listrik

MAY 28, 2020@17:00 WIB | 123 Views

Karma Automotive dikabarkan sedang mencoba untuk mengubah line up kendaraan menuju kendaraan listrik, yang juga akan menggunakan platform khusus EV terbaru. Karma Automotive awalnya muncul dari ‘pecahan perusahaan Fisker Automotive yang bangkrut di tahun 2013 lalu. Aset Fisker kemudian diakuisisi oleh Wanxiang Group dna pemasok baterai A123. Beberapa tahun yang lalu, perusahaan ini mengganti nama menjadi Karma Automotive dan meluncurkan kendaraan pertama yaitu Karma Revero.

Kendaraan pertama mereka waktu itu masih menggunakan powertrain plug in hybrid dan bukan listrik secara full. Kini, perusahaan mobil tersebut sudah merencanakan pergeseran era, menuju penggerak listrik. Revero disinyalir akan menjadi mobil listrik pertama, dengan jarak tempuh hingga 643 Km di tahun 2021.

Karma Automotive sedang menguji platform E-Flex EV yang akan memberi daya untuk semua kendaraan listrik yang akan hadir sebagai sebuah supercar.

“Dilengkapi dengan platform E-Flex yang terinspirasi oleh Karma yang cocok untuk berbagai jalanan seperti jalanan raya atau lintasan balap, dengan prototipe AWD direncanakan akan memberikan daya hingga  1.100 HP dengan torsi roda 14.000 Nm, yang tentunya menggunakan motor listrik ganda,” kata Karma Automotive.

Karma mengatakan bahwa platform ini dapat mendukung paket baterai dengan kapasitas energi hingga 120kWh.

“Motor listrik ganda depan dan belakang dan baterai 120kWh. Motor listrik prototipe kinerja AWD telah diuji lebih dari satu juta kilometer pengujian,” lanjut perusahaan ini.

Kevin Zhang, Kepala Teknologi Karma Automotive, mengomentari pengumuman tersebut:

“Pengujian prototipe yang saat ini dilakukan merupakan hal penting bagi Karma, dan tonggak sejarah yang menarik bagi semua yang terlibat. Kami ingin memastikan platform ini mampu mencapai standar terkemuka di supercar dan unggul dalam segala hal,” kata Kevin Zhang.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
karma automotive,
#
supercar,
#
mobil listrik