MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep Tata H5X Gunakan Platform dari Jaguar Land Rover

FEB 08, 2018@18:30 WIB | 195 Views

Tata Motors memanfaatkan ajang New Delhi Auto Expo yang tengah berlansung saat ini dengan mengungkapkan konsep New crossover H5X.

Tata H5X merupakan sebuah crossover premium pertama yang berbasis pada platform Optimal Modular Efficient Global Advanced Architecture yang telah dikembangkan dengan bantuan Jaguar Land Rover.

Tata mengatakan,  platform tersebut berasal dari arsitektur Land Rover D8 yang mendasari model Discovery Sport, Ranger Rover Evoque dan Jaguar E-Pace.  “Kami telah menggunakan pemahaman yang tajam tentang pasar India untuk menyesuaikannya lebih jauh untuk kondisi dipasar India," kata petinggi Tata Motor yang enggan disebutkan namanya.

Secara desain, model H5X lebih stylish dengan memiki wajah yang berani. Lampu depan dibuat lebih sipit agara tampilannya terlihat kian sporty. Crossover ini juga dilengkapi kelongsong bodi plastik, lengkungan roda, dan lampu LED.

Secara keseluruhan, konsep H5X mempunyai ukuran panjang 4575mm, lebar 1960mm, dan tinggi 1686mm dengan wheelbase yang membentang 2740mm. Itu berarti modelnya sedikit lebih pendek dan lebih rendah dari Discovery Sport.

Meskipun perusahaan tidak banyak menyebutkan mengenai mesin yang dipakainya, namun perusahaan menegaskan akan menggunakan mesin diesel 2.0L yang baru mereka kembangkan.

Tata juga menggunakan show tersebut untuk mengenalkan konsep 45X yang merupakan hatchback premium yang berbasis pada Agile Light Flexible Advanced Architecture. Ini merupaka sebuah konsep yang futuristik dengan fasia depan yang bergaya dan bodi sporty. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
h5x,
#
tata,
#
crossover,
#
autoexpo