MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep Tanggap Darurat Nissan Re-Leaf Akhirnya Diluncurkan

NOV 27, 2020@09:00 WIB | 277 Views

Nissan meluncurkan Re-Leaf, konsep kendaraan tanggap darurat yang sepenuhnya bertenaga listrik. Ini dirancang untuk menyediakan mobile power supply setelah bencana alam atau peristiwa cuaca ekstrem. Prototipe ini didasarkan pada Nissan Leaf, kendaraan listrik produksi massal pertama di dunia.

Nissan Re-Leaf dilengkapi soket colokan tahan cuaca yang dipasang di bagian luar kendaraan, yang memungkinkan perangkat 110V hingga 230V diberi daya dari baterai lithium-ion berkapasitas tinggi.

Dengan demikian, Re-Leaf dapat didorong ke tengah zona bencana dan menyediakan mobile power supply penuh untuk membantu penyelamatan dan pemulihan. Sistem manajemen energi terintegrasi dapat menjalankan peralatan medis, komunikasi, penerangan, dan peralatan penunjang kehidupan lainnya.

Bertindak sebagai portable power supply, generasi terbaru Nissan Leaf e + dengan baterai 62kWh yang terisi penuh dapat menyediakan listrik yang cukup untuk memberi daya pada rata-rata rumah tangga di Inggris selama sekitar enam hari. Nissan Re-Leaf menggunakan skema warna kuning, mengacu pada kata Yunani kuno untuk amber: Elektron - asal kata “listrik”.

Ini berpasangan dengan skema biru yang mencerminkan visi Nissan’s Intelligent Mobility, yang merujuk pada kemampuan terhubung dari konsep tersebut. Bilah lampu LED yang dipasang di atap juga berkedip untuk memperingatkan pengguna jalan lain tentang kendaraan yang mendekat.

Untuk membantu mobil menavigasi jalan dengan penghalang atau puing-puing yang jatuh, ketinggian berkendara Re-Leaf telah dinaikkan sebesar 70mm menjadi 225mm.

“sump guard”khusus juga membantu melindungi lantai mobil. Trek yang lebih lebar, lengkungan roda khusus, flap lumpur, dan ban segala medan pada roda motorsport 17 inci menambah kemampuan Nissan Re-Leaf.

Kursi belakang juga telah dilepas dan lantai diratakan untuk menyediakan penyimpanan peralatan penting. Bulk-head cage khusus juga memisahkan kursi depan dari area kargo.

Setelah Nissan Re-Leaf tiba di zona bencana, meja tarik yang dipesan lebih dahulu memanjang dari bagasi dengan layar LED 32 inci dan power supply creating khusus yang menciptakan hub operasional untuk menjalankan komunikasi dari dan mengelola proses pemulihan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
konsep tanggap darurat,
#
nissan re-leaf,
#
nissan,
#
re-leaf,
#
mobil konsep,
#
nissan leaf