MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep Sky Sphere Audi Didasarkan Pada Horch 853A

JUL 29, 2021@13:30 WIB | 184 Views

Jadwal Audi untuk mempresentasikan satu dari tiga konsepnya atas proyek Artemis akan digelar pada 10 Agustus bulan depan. Konsep Sky Sphere akan muncul di studio desain baru Audi di Malibu, California, serta Marc Lichte dan Henrik Wenders membuat video untuk menyatakan mobil itu melaju inspirasi dari Horch 853A, salah satu kendaraan terbaik yang dirancang pada 1930-an – bukan 1920-an, seperti yang dinyatakan dalam video yang dipublikasikan.

Lichte akan memilih roadster mewah klasik karena proporsinya yang sempurna. Kepala desainer Audi memuji mereka dalam video dan menegaskan bahwa Sky Sphere akan menjadi kendaraan yang panjang dan rendah. Volkswagen akan mengklasifikasikan produknya berdasarkan platform yang sama (SSP) sebagai flat car.

Disebutkan juga bahwa Audi tidak hanya bertujuan pada kemewahan tetapi lebih pada "kemewahan progresif," ungkapan yang sering diulangi oleh Lichte dan wakil presiden senior perusahaan. "Puncak" dari strategi itu akan mengemudi secara mandiri, dan itulah yang dijanjikan oleh konsep tersebut.

Itu sebabnya Lichte menyebutnya sebagai Kendaraan Transformasi Olahraga. Saat pengemudi bertanggung jawab, Sky Sphere adalah mobil sport. Ketika sistem elektronik mengambil kendali, itu berubah menjadi "ruang otonom", apa pun artinya bagi kendaraan yang tampaknya sangat rendah.

Wender menyebut Audi akan membentuk masa depan melalui desain dan layanan yang bahkan tidak dapat dibayangkan oleh perusahaan saat ini. Sky Sphere akan menjadi bagian dari upaya itu dengan kemampuan mengemudi otonomnya. Kembali ke masa sekarang, apa yang dijanjikan platform SSP adalah bersiap untuk mengemudi secara otonom, yang merupakan hal yang sangat berbeda.

Seperti yang harus dipelajari Tesla dan Elon Musk sekarang yang berjanji untuk menawarkan teknologi yang bahkan tidak mendekati matang adalah bisnis yang rumit. Audi punya alasan untuk membicarakan mobil konsep, pasti. Bahkan ada penafian dalam video: "Kendaraan yang ditampilkan di sini adalah mobil konsep yang tidak tersedia sebagai model produksi."

Kendati demikian, mengemudi secara otonom akan menjadi puncak dari apa yang disebut Audi sebagai “kemewahan progresif.” Entah perusahaan mengetahui sesuatu yang kita abaikan tentang kemajuan teknologi itu atau justru semakin maju. Sebagai catatan penasaran, itu juga membuat kita bertanya-tanya mengapa setiap pemilik mobil sport menginginkan ruang santai: jika ada satu hal yang mereka sukai adalah mengemudi. Masa depan Audi mengabaikan itu atau berharap untuk mengubah keadaan saat ini – dan jauh sebelum Horch 853A dikandungnya.[asl/timBX]

Tags :

#
konsep sky sphere,
#
audi,
#
proyek artemis,
#
henrik wenders