MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep Saloon Terbaru Citroen, Ada Versi Listriknya

MAY 28, 2020@09:20 WIB | 87 Views

Pabrikan asal Perancis, Citroën  dikabarkan sedang mempersiapkan sedan terbaru, yang dikabarkan akan dijual di luar Eropa. Konsep yang awalnya Cxperience, dipersiapkan ini memiliki bentuk yang mirip dengan model C6 yang lama, yang akan menggunakan penggerak plug in hybrid, dan mesin bensin plug in. Tak kalah, konsep futuristik juga akan disematkan dengan teknologi Advanced Comfort dari perusahaan ini.

Mobil konsep Citroën  akan menggunakan suspensi hidrolik progresif, jadi akan terasa lebih halus ketika berkendara. Selain itu, platform yang digunakan yaitu emp2, yang sama digunakan peugeot 508. Plug in hybrid nya bisa melaju hingga 62 Km lebih. Meskipun ancang-ancang perusahaan akan menyediakan mobil listrik di mobil konsep ini, menurut CEO-nya, Vincent Cobée mengatakan tidak akan meluncurkan versi listrik terlebih dahulu, sebelum negara tujuan pemasaran yang tepat disetujui, semisalnya Cina yang memiliki peraturan ketat nol emisi.

“Kita perlu menemukan keseimbangan yang tepat seperti penyesuaian model kendaraan dengan budaya lokal. Misal di Cina, di negara ini perlu diperbanyak dalam hal elektronik, dan bahan krom. Jadi harus tepat pemlihannya,” kata Vincent Cobée.

“Plus, peraturan keselamatan, kondisi jalan, ukuran mesin, dan bahan bakar berbeda. Akan ada sejumlah hal yang terkait dengan penyetelan suspensi, pilihan powertrain, warna dan bahan serta pengiriman keseluruhan mobil yang bervariasi,” lanjutnya.

Menjelang kehadiran saloon baru yang diperkirakan meluncur tahun depan, Citroën baru saja  meluncurkan quadricycle Ami, mobi listrik mungil yang bentuknya mirip seperti trapesium.

Selain itu, Citroën akan segera merilis model C4 yang baru, yang memiliki penggerak listrik. Mobil ini digambarkan sebagai hatchback keluarga, dan merupakan ‘senjata’ terbaru Citroën  dalam memerangi kompetitornya.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
ada versi listriknya,
#
cxperience,
#
saloon,
#
mobil listrik,
#
citroen