MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep Mobil Listrik Renault Trezor Hadir di Paris Motor Show

OCT 01, 2016@16:00 WIB | 1,970 Views

Meski hadir hanya sebagai konsep, pihak Renault memastikan kehadiran Trezor hari ini akan menginspirasi fitur-fitur mobil masa depan.”Mobil konsep ini hasil dari kebebasan berekspresi dan persiapan untuk tren kendaraan masa depan,” ungkap Laurens van den Acker, Corporate Design Chief. Dirinya berjanji akan mewujudkan konsep ini.

Trezor memiliki kap yang panjang, body rendah dan lampu depan seperti huruf C. Velg depan berukuran 21 inchi, sedangkan belakang 22 inchi melengkapi groud clearance yang rendah.

Yang lebih mengesankan, kap clamshell bisa terangkat ke atas, mewakili daun pintu untuk keluar dan masuk penumpang. Karena mobil ini tidak dibekali pintu samping,  Dibawah sheetmetal, terpasang motor listrik yang diadopsi dari mesin Formula E tim Renault. Menghasilkan tenaga yang mencapai 260 kilowatt dan torsi 379,6 Nm, memungkinkan mencapai 100 kph dalam waktu kurang dari 4 detik. Meski bertenaga listik, Trezor memiliki sistem pendinginan baterai yang bekerja optimal dari asupan udara kap mesin untuk sistem pengereman diregenerasi dari mobil balap Formula E.

Mobil masa depan ini memiliki tingkat kemampuan otonom. Pihak Renault menjelaskan Trezor menawarkan tiga mode, netral, sporty dan otonom saat berkendara. Mobil ini diharapkan hadir tahun 2020 dengan harga yang terjangkau.

Kulit jok yang berwarna merah, kabin dilengkapi layar berbentuk L besar, dengan kontrol dashboard dan infortainment system. Layar ini menggunakan teknologi OLED dan Corning Gorilla Glass yang tipis, melengkung dan tidak backlight sehingga tetap nyaman untuk melihat. Roda kemudi persegi mempertajam sisi futuristik.

Seperti yang ditulis Automobilemag.com, Renault Trezor merupakan tindak lanjut konsep DeZir, yang memulai debut sejak 6 tahun silam. The Trezor dibangun atas filosofi desain DeZir yang terinspirasi desai new Clio dan Kadjar. Trezor memberi petunjuk akan konsep mobil masa depan.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
renault trezor,
#
paris motor show 2016,
#
mobil listrik