MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep Mobil Listrik Maserati IEX Janjikan SUV Pesaing Lamborghini Urus

JUL 27, 2021@12:00 WIB | 210 Views

Hingga saat ini Maserati masih tegak berdiri sebagai produsen kendaraan yang menginspirasi banyak desainer di seluruh dunia. Salah satu desainer otomotif dari Pasadena, California, tampaknya terinspirasi merek tersebut seperti yang lain, sehingga Li Ding datang dengan konsep Maserati IEX, sebuah render yang mengeksplorasi interior seperti limusin pada kendaraan crossover listrik.

Setelah melihat profil LinkedIn Mr. Ding, dengan cepat menjadi jelas bahwa karya yang terlihat bukan hanya beberapa artis yang mencoba render. Sejak 2012 pria ini mempelajari desain industri dan produk, hingga akhirnya menjadi desainer otomotif di ICONA Group.

Maserati sendiri sejak tahun 1914 telah meningkat menjadi tidak hanya simbol kecepatan dan desain, tetapi juga keanggunan dan kemewahan. Hari ini, berjalanlah melewati tempat parkir mana pun, lihat logo trisula, dan akan diketahui persis apa yang baru saja disaksikan, bahkan jika tidak melihat bagian mobil lainnya sekalipun.

Menurut halaman Behance Ding, Maserati tampaknya tidak secara langsung terlibat dalam desain IEX, tetapi isyarat penting dan detail kendaraan Maserati telah diperhitungkan, dan dalam beberapa kasus, bahkan direplikasi pada IEX, untuk yang terbaik. desain akan memungkinkan tentu saja.

Ide di balik IEX adalah untuk merancang kendaraan “Intelligent Electric Xrossover” yang mampu menawarkan ruang dan fitur seperti limusin di dalam, sementara eksterior mengambil inspirasi dari kendaraan model GT dari Maserati. Sedangkan untuk sasisnya sendiri, Mr. Ding menyertakan platform skateboard klasik tempat IEX dibuat. Ya, itu listrik.

Namun, sebanyak Maserati terlihat mengacungkan mobil ini berulang-ulang, tolok ukur desainnya adalah Lamborghini Urus. Jika Anda melihat gambar tampilan samping, Urus lebih dari jelas dalam geometri kendaraan dan desain keseluruhannya. Tapi, sebagai Maserati, isyarat desain dari pembuat mobil telah disertakan.

Salah satu fitur yang jelas adalah gril. Kisi-kisi besar dan menganga dengan tidak lebih dari trisula yang mengambang secara mistis di latar belakang campuran hitam ke kap mesin IEX dan garis desain GT diikuti untuk membuat atap dan ekor sebelum diturunkan untuk membentuk ruang bagasi. Sekali lagi, bagian belakang menampilkan desain terbuka dengan trisula dan kata "Maserati" yang terlihat. Lampu belakang terintegrasi ke dalam sirip hitam itu. Atap kaca lengkap juga tersedia untuk menawarkan pemandangan sekitar yang tidak terhalang.

Di dalam IEX, Ding mencoba fitur dan tata letak. Konsol tengah dan dasbor salah satu part yang dapat dinikmati. Tampilan eksterior yang edgy, namun mengalir, telah ditiru dengan tepat di dalam. Dasbor mencakup skema warna dua nada dengan perpaduan kedua nada yang tampaknya sama, sementara pengukur elektronik hanya menunjukkan apa yang dibutuhkan dan tidak lebih. Kursi kokoh seperti ember juga memberi tahu Anda bahwa IEX siap untuk mengangkat pantat jika diperlukan, bagaimanapun, ini adalah Maserati.

Sekarang, IEX terlihat memiliki banyak ruang untuk beberapa sampah di bagasi. Cukup lucu, Ding memikirkan hal yang sama persis dan bahkan menyertakan ruang kargo yang keluar dari IEX, diturunkan ke permukaan tanah untuk memudahkan akses, dan kemudian langsung kembali ke mobil. Jika bagian belakang penuh, penyimpanan fender depan juga telah disertakan dalam desain. Tidak pernah melihat itu sebelumnya.

Salah satu fitur lain yang perlu diperhatikan adalah kaca spion dan lampu sein. Untuk dua fitur ini, Ding mengganti kaca spion dengan kamera yang menyalurkan video real-time ke pengemudi dan lampu sein telah disesuaikan dengan rapi ke dalam ruang yang sama.

Secara keseluruhan, kita bisa mengatakan itu Maserati atau bukan. Artinya, jika semua logo dan segala sesuatu di alam ini akan lenyap, apakah kita masih akan melihat sosok Maserati. Begitulah cara mengetahui apakah sebuah konsep kendaraan adalah atau bukan yang akan beresonansi dengan merek tersebut. Bagaimana menurut BlackPals, secara desain mobil konsep ini termasuk Maserati atau tidak? [asl/timBX]

Tags :

#
konsep mobil listrik maserati iex,
#
konsep mobil listrik,
#
maserati iex,
#
mobil listrik,
#
suv,
#
pesaing lamborghini urus