MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep Lincoln Star Adalah Pernyataan Untuk Rencana Elektrifikasi Lincoln Yang Ambisius

APR 21, 2022@10:45 WIB | 149 Views

Mengikuti jejak Ford, Lincoln semakin serius dengan kendaraan listrik. Konsep Lincoln Star memperlihatkan lineup mobil listrik yang rencananya akan diluncurkan oleh merek mewah selama beberapa tahun ke depan.

Seperti yang diharapkan, konsep Star adalah sebuah SUV. Lincoln telah menjadi merek all-SUV sejak Continental dihentikan setelah model tahun 2020. Sisi eksterior dari Star sedikit banyak mengikuti profil Lincoln Aviator saat ini, dengan kompartemen penumpang didorong jauh ke belakang. Dibandingkan dengan Aviator, Star punya bahasa desain yang lebih tajam untuk meningkatkan performa aerodinamis.

Interiornya memiliki desain seperti lounge, termasuk jok belakang dengan sandaran kaki. Penumpang baris kedua juga mendapatkan kulkas yang terintegrasi dan layar individual. Di bagian depan, layar yang membentang di dasbor mengikuti tren mobil mewah saat ini. Pilar atap transparan dengan kisi-kisi logam 3D bertujuan untuk menciptakan rasa luas di tiap baris kursi. Lincoln juga menggunakan kaca elektrokromik yang dapat beralih dari transparan ke buram, membiarkan cahaya masuk ke kabin saat mengemudi atau menyembunyikan barang yang disimpan saat diparkir. Area kargo belakang juga terdapat sofa lipat kecil.

Lincoln sampai saat ini belum mengungkapkan detail teknis apa pun tentang konsep Star, tetapi pabrikan asal Amerika Serikat ini mengatakan bahwa SUV listrik ini berbasis pada arsitektur khusus mobil listrik yang akan menopang model masa depan dan dapat mengakomodasi penggerak roda belakang atau penggerak semua roda.

Lincoln sendiri berencana untuk meluncurkan mobil listrik ketiga pada tahun 2025, dan yang keempat pada tahun 2026. Lincoln berharap lebih dari setengah volume penjualan globalnya menjadi kendaraan listrik pada pertengahan dekade. Ini adalah rencana ambisius untuk pabrikan tanpa mobil listrik di jajarannya saat ini.

Strategi elektrifikasi yang agresif kemungkinan juga diperlukan untuk mengimbangi merek mewah lainnya seperti Audi, BMW, Cadillac, dan Mercedes-Benz. Semua pabrikan ini sudah memiliki beberapa mobil listrik yang sedang dijual atau sedang dikembangkan, bersama dengan target penjualan ambisius mereka sendiri.

Tags :

#
lincoln star concept

RELATED ARTICLE