MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep Headlight Audi Bikin Digital Matrix Light

NOV 21, 2019@20:00 WIB | 131 Views

Audi menjadi automaker dengan teknologi paling progressif, itu sejalan dengan slogan Audi "Vosprung Durch Technik atau lebih familiar dengan Progress Through Technology.  Audi juga telah mempelopori kemajuan dan peningkatan teknologi yang tak terhitung jumlahnya, mulai dari sistem keselamatan hingga kontruksi mobil. Kali ini Audi memperkenalkan teknologi lampu depannya dengan frickin laser headlights.

Audi menempatkan teknologi supervillain pada genggaman si pengemudi. Lampu depan yang levelnya luar biasa, karena sinar laser multipel tidak hanya menciptakan jenis cahaya yang membuat blind, tetapi juga mampu memainkan party games.

Mungkin Audi memperkenalkan Digital Matrix Light yang mampu memproyeksikan permainan interkatif di dinding kosong untuk seorang anak. Sementara lampu laser depan dari Audi E-Tron Sportback belum punya fitur tersebut. Lampu ini bekerja memecah aliran illuminasi ke minute pixels, dan mengarahkan ke resolusi yang tinggi. 

Didalam lampu terdapat micromirror yang mampu 5000 kali per detik melalui medan electrostatic. Semuanya tergantung pada pengaturan, lampu LED diarahkan melalui lensa ke jalan. Termasuk kemampuan menghasilakn animasi yang dinamis, sebagai proyeksi di dinding atau tanah dan itu sebuah real magic.

Sangat mudah apabila konsep ini diterapkan ke E-Tron Sportback tahun depan. Audi paling punya rekam jejak memperkenalkan konsep teknologinya, dalam beberapa tahun belakangan. Seperti halnya lampu LED  yang menggantikan bolam, dan tahun 2016 puncaknya Audi TTRS memperkenalkan teknologi OLED, seperti halnya umur Audi yang sudah mencapai 120 tahun. [Ahs/timBX]


 

Tags :

#
audi,
#
digital matrix light,
#
frickin lasers